Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan SOTO PADANG Kekinian

Ingin tau rahasia membuat soto padang yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! Makanan soto padang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

SOTO PADANG

Banyak orang takut mulai memasak soto padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan soto padang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk menyiapkan SOTO PADANG, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of Daging Sapi.
  2. Diperlukan 2 liter of Air.
  3. Sediakan 1 buah of Bunga Lawang/Kembang Lawang.
  4. Dibutuhkan 4 siung of Bawang Putih.
  5. Sediakan 2 sendok teh of Garam.
  6. Siapkan secukupnya of Minyak Goreng.
  7. Diperlukan 10 siung of Bawang Merah.
  8. Sediakan 5 siung of Bawang Putih.
  9. Diperlukan 3 cm of Jahe.
  10. Diperlukan 1 sendok teh of Lada (Merica).
  11. Diperlukan 3 butir of Kemiri.
  12. Ambil 1 sendok teh of Garam.
  13. Siapkan 3 cm of Lengkuas (Laos).
  14. Siapkan 1 batang of Serai.
  15. Sediakan 3 lembar of Daun Salam.
  16. Sediakan 4 lembar of Daun Jeruk.
  17. Diperlukan 3 butir of Kapulaga.
  18. Dibutuhkan 1 buah of Bunga Lawang/Kembang Lawang.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara menyiapkan SOTO PADANG:

  1. Rebus daging bersama bunga lawang,sampai empuk,angkat.Sisihkan air kaldunya utk kuah soto..
  2. Potong2 daging berbentuk kotak tipis. Campur dg bawang putih & garam,aduk rata. Diamkan 30 mnt agar bumbu meresap. Goreng sampai garing,angkat,tiriskan..
  3. Tumis bumbu yg sdh di haluskan bersama lengkuas,serai,daun salam,daun jeruk,kapulaga, & bunga lawang sampai harum. Masukkan tumisan bumbu kedalam air kaldu,tambahkan garam & penyedap rasa. Aduk sampai mendidih..
  4. Bahan Pelengkap: * Soun, rendam dg air hangat * Perkedel kentang * Irisan daun bawang * Irisan daun seledri * Bawang goreng * Kerupuk kanji merah * Sambal lado merah goreng.
  5. Atur bahan pelengkap di dalam mangkuk. Taburi dg irisan daun bawang,seledri,& bawang goreng. Siram dg kuah soto. Sajikan selagi panas dg kerupuk & sambal lado merah goreng nya..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Mudah bukan membuat soto padang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close