Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Kwetiau/Mie Glosor Goreng Kekinian

Ingin tau rahasia membuat kwetiau/mie glosor goreng yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kwetiau/mie glosor goreng terbaik! Hidangan kwetiau/mie glosor goreng ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kwetiau/Mie Glosor Goreng

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kwetiau/mie glosor goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau/mie glosor goreng! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

It is made from locally known kwetiau (shahe fen or 河粉 hé fěn in Chinese) stir fried in cooking oil with garlic. Mie Glosor Goreng dengan mie yang terbuat dari tepung kanji atau aci merupakan sajian khas Bogor. Lihat juga resep Mie Glosor Khas Bogor enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat kwetiau/mie glosor goreng hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kwetiau/mie glosor goreng!

Untuk menyiapkan Kwetiau/Mie Glosor Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Bumbu Tumis.
  2. Diperlukan of Bawang merah 4 siung atau sesuai selera.
  3. Diperlukan of Bawang putih 3 siung atau sesuai selera.
  4. Gunakan opsional of Bawang Bombay potong,.
  5. Siapkan of Cabe merah keriting 3, atau selera.
  6. Siapkan of Bahan Pokok.
  7. Dibutuhkan of Telur, suwiran/kotak2 ayam rebus, sosis, bakso, dan sawi.
  8. Sediakan of Kwetiau dan atau mie glosor, cuci dulu.
  9. Siapkan of Lain-lain.
  10. Gunakan of Penyedap rasa.
  11. Sediakan of Merica.
  12. Gunakan of Garam.
  13. Dibutuhkan of Saus tiram.
  14. Gunakan of Kecap manis.
  15. Dibutuhkan opsional of Saus pedas,.

Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi pelengkap mulai daging, ayam, cumi-cumi plus ditambah berbagai macam sayuran sesuai selera anda. Kebanyakan bumbunya menyertakan saus tiram yang membuatnya lebih sedap. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Simak panduan cara membuat video resep mie aceh kuah kepiting goreng ncc asli bumbu kari basah kental jtt paling enak sederhana pedas serta spesial disini.

Cara memasak Kwetiau/Mie Glosor Goreng:

  1. Haluskan bawang merah, putih, dan cabe. Campurkan dengan garam..
  2. Tumis bumbu sampai harum, kemudian masukkan bawang Bombay. Selanjutnya, masukkan telor dan hancurkan, masukan daging-dagingan tambahan. Note : tidak semua harus ada, opsional mau apa saja..
  3. Masukkan mienya. Boleh mie kwetiau/glosor saja, boleh keduanya. Sesuai selera..
  4. Tambah air sedikit, masukkan kecap manis, saus tiram, penyedap rasa, dan saus cabe secukupnya. Cek rasa..
  5. Aduk merata sampai matang. Kemudian hidangkan..
Simple fried kwetiau or noodles located at small alley, place is cramped every morning. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. There are many variations for mie goreng Jawa too.

Selamat mencoba resep kwetiau/mie glosor goreng! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close