Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Cah tauge udang dan bakso ikan Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cah tauge udang dan bakso ikan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - cah tauge udang dan bakso ikan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cah tauge udang dan bakso ikan

Banyak orang tidak berani memasak cah tauge udang dan bakso ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah tauge udang dan bakso ikan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hidangkan kelezatan tumis tauge sederhana yang enak, lezat dan mudah. Sajian ini selain nikmat juga baik untuk kesehatan, terutama pencernaan karena kandungan serat Angkat tauge yang sudah dicuci dan tiriskan air cuciannya. Cara membuat Tumis Tauge Sederhana Siang dan malam : Lodeh Campur, Ikan kembung goreng/ikan pindang digoreng, Sambel terasi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat cah tauge udang dan bakso ikan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cah tauge udang dan bakso ikan!

Untuk menghidangkan Cah tauge udang dan bakso ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of touge.
  2. Gunakan 100 gr of udang.
  3. Ambil 3 buah of bakso ikan (iris).
  4. Sediakan 1 sdm of minyak goreng.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih (geprek iris).
  6. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah keriting (buang biji).
  7. Diperlukan 1 batang of daun bawang (iris).
  8. Dibutuhkan 1 sdt of kecap inggris.
  9. Ambil 1 sdt of saus tiram.
  10. Ambil 1/4 sdt of gula pasir.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  12. Sediakan Secukupnya of lada bubuk.
  13. Dibutuhkan 100 ml of air.

Siang dan Malam : Cah Sawi Putih Bakso Udang, Tempe Bacem, Sambel Tempe. Pakai nasi hangat dan sambal makin nikmat. thewoksoflife.com. Tumis bumbu tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma. Tambahkan udang, cumi, dan bakso ikan.

Langkah-langkah membuat Cah tauge udang dan bakso ikan:

  1. Siapkan bahan ya, cuci dan potong-potong.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum, masukan udang, bakso, daun bawang dan cabe, aduk rata.
  3. Tuang air, aduk, masukan bumbu, koreksi rasa tunggu air mendidih.
  4. Masukan touge, aduk sebentar, saya 1 menit, krn saya suka touge setengah matang, angkat dan sajikan selagi panas ❤️.
Aduk-aduk sampai berubah warna dan matang. Coba buat Dadar Telur Cah Tauge yang murah meriah dan pastinya cara memasaknya nggak ribet. Telur memang menjadi makanan yang banyak disukai banyak orang apalagi anak-anak. Bunda bisa mengakali resep ini untuk anak-anak yang sulit makan sayur. Karena resep ini campuran dari irisan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cah tauge udang dan bakso ikan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close