Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Kari Ayam Anti Ribet!

Ingin masak nasi goreng kari ayam yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari ayam terbaik! nasi goreng kari ayam, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nasi Goreng Kari Ayam

Banyak orang sudah menyerah duluan nasi goreng kari ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah untuk Anda yang ingin mencoba resep nasi goreng ayam bumbu kari ini siapkan semua bahan dan juga bumbunya serta fahami baik baik semua langkah berikut. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat nasi goreng kari ayam hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng kari ayam!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Kari Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Nasi Goreng :.
  2. Ambil 2 piring of Nasi putih dingin.
  3. Siapkan 2 sdm of Blue Band Serbaguna.
  4. Siapkan 1 buah of bawang bombay, iris tipis.
  5. Diperlukan 2 sdm of Kismis.
  6. Dibutuhkan of Kari Ayam :.
  7. Gunakan 2-3 potong of ayam, cuci bersih.
  8. Sediakan 1 sdm of Blue Band Serbaguna.
  9. Siapkan 2,5 sdt of Bubuk Kari.
  10. Sediakan 1 buah of kayu manis.
  11. Siapkan 2 buah of cengkeh.
  12. Sediakan 2 buah of bunga lawang/pekak.
  13. Gunakan 1 buah of kapulaga.
  14. Ambil 2 sdt of Royco rasa Ayam.
  15. Sediakan 1-2 gelas of air (secukupnya).
  16. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  17. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  18. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  19. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  20. Dibutuhkan of Pelengkap :.
  21. Gunakan of Emping Goreng.
  22. Siapkan of Bawang Goreng.
  23. Dibutuhkan of Acar dan Timun.

Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda. Nasi Goreng Kari Jepang Vegetarian (Nasi. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kari Ayam:

  1. Kari ayam : lelehkan blue band, lalu tumis bumbu halus, hingga harum dan matang.
  2. Setelah harum, masukan ayam, lalu tambahkan air, cengkeh, kapulaga, pekak, kayumanis, royco ayam.. Aduk rata.. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan air mengering.
  3. Setelah mengering, angkat daging ayam (biarkan sisa bumbunya), lalu panggang ayam di atas teflon hingga lapisan kulit luarnya sedikit garing... Atau bisa jg ayamnya di goreng, sisihkan.
  4. Siapkan wajan, lalu lelehkan Blue Band bersama dengan sisa bumbu kari ayam td.. Lalu masukan bawang bombay.. Tumis hingga harum.
  5. Setelah itu, masukan nasi putih dan kismis.. Aduk hingga tercampur rata.. Cek rasa.
  6. Jika sdh pas, sajikan nasi goreng blue band istimewa dengan kari ayam, dan bahan pelengkap.
Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari. Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Tumis paha ayam sampai minyaknya keluar. Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang putih Simak Juga : Cara Membuat Kari Ayam Kampung Kuah Gurih Yang Empuk Sampai Ketulang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng kari ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close