Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu gulung oven tangkring Anti Ribet!

Sedang cari resep bolu gulung oven tangkring yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu gulung oven tangkring terbaik! bolu gulung oven tangkring adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu gulung oven tangkring

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu gulung oven tangkring karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung oven tangkring! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Bolu Gulung Oven Tangkring, lengkap cara gulungnya step by step. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat.

Sobat dapat membuat bolu gulung oven tangkring hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu gulung oven tangkring yuk!

Untuk menyiapkan Bolu gulung oven tangkring, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 btir of telur.
  2. Ambil 6 sdm of gula pasir.
  3. Ambil 20 gr of maizena.
  4. Siapkan 20 gr of susu bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt of sp.
  6. Siapkan 1 of sacheet vanili.
  7. Diperlukan 80 gr of tepung terigu segitiga.
  8. Siapkan 120 ml of margarin cair.

Resep Bolu Gulung Oven Tangkring Ekonomis. Bolu Gulung Kukus Chocolatos Superr Nyoklat Dan Sangat Lembut. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Cara membuat Bolu gulung oven tangkring:

  1. Mixer semua bahan, telur, sp, gula, tepung, maizena, vanili & susu bubuk smpay putih kental berjejak.
  2. Lalu masukan margarin cair.
  3. Tuang ke dlm loyang bolu gulung yg telah di alasi dgn krtas baking.
  4. Panggang di rak paling atas, buka tutup lubang atasny, oven dgn api besar, di rak bwah dsar isi dgn loyang lain yg tlah di isi air panas....
  5. Setelah matang, angkat, lalu beri selai stroberi atau pun Butter cream.
  6. Selagi hangat gulung bolu ny. Lalu potong.
Bolu kukus mekar meses rainbow tanpa soda - steamed cake. Resep Bolu Gulung Special untuk Jualan. Oven tangkring (atau disingkat "otang") terbuat dari alumunium atau besi. Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Oven tangkring bisa dipakai untuk memanggang cake, kue kering, brownies, macaroni schotel, lasagna, pizza, sampai roti.

Mudah bukan membuat bolu gulung oven tangkring? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close