Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue kacang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu kue kacang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Kacang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue kacang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan kue kacang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue kacang yuk!

Untuk memasak Kue Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 400 gr of Tepung Terigu.
  2. Dibutuhkan 250 gr of Kacang tanah(kupas,sangrai lalu di haluskan).
  3. Dibutuhkan 30 gr of Maizena.
  4. Gunakan 20 gr of Susu Bubuk.
  5. Diperlukan 170 gr of Gula Halus.
  6. Gunakan 300-350 ml of Minyak.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Siapkan of Kuning telur(untuk bahan olesan).

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Proses menyiapkan Kue Kacang:

  1. Hancurkan kacang tanah( saya blender sampai halus..
  2. Campurkan kacang tanah, susu bubuk, maizena, gula halus, tepung terigu dan garam..
  3. Masukan minyak sedikit demi sedikit sampai adonan rata..
  4. Gilas adonan kira² 1 cm lalu cetak sesuai selera..
  5. Tata dalam loyang yang sudah di olesi margarin, lalu olesi dengan bahan olesan..
  6. Oven dengan suhu 160 •C selama 15 -20 menit..
  7. Angkat, dinginkan simpan di toples kedap udara..
  8. Selamat mencobaa😊.
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kacang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close