Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kale telur puyuh baso ikan Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kale telur puyuh baso ikan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan kale telur puyuh baso ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kale telur puyuh baso ikan

Banyak orang sudah minder duluan kale telur puyuh baso ikan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kale telur puyuh baso ikan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Brilio.net - Telur puyuh memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain mengandung protein, telur puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan Telur puyuh yang direbus pun sudah enak untuk dimakan. Namun jika bosan dengan sajian yang monoton, kamu juga bisa mengolahnya lagi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan kale telur puyuh baso ikan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kale telur puyuh baso ikan!

Untuk menyiapkan Kale telur puyuh baso ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ikat of sayur Kale potong2.
  2. Diperlukan 10 of Telur puyuh rebus kupas kulitnya.
  3. Siapkan 6 of Baso ikan potong 2.
  4. Sediakan 1/4 of Bawang bombay iris2.
  5. Gunakan 1 of Bawang putih iris2.
  6. Ambil 1 of Bawang merah iris2.
  7. Gunakan 1 sdm of Kecap asin.
  8. Diperlukan Secukupnya of Garam, kaldu bubuk,gulpas.
  9. Siapkan Secukupnya of Air.
  10. Ambil of Minyak utk menumis.

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam, cengek (cabe), sambal, kornet, sosis, bahkan keju. Cara menetaskan telur burung puyuh diawali dengan meletakkan telur yang akan ditetaskan dalam penampung telur (Egg tray), dengan posisi bagian telur yang tumpul menghadap ke atas. Langkah-langkah Cara Membuat Bakso Tempe Isi Telur Kenyal: Potong tempe kecil-kecil lalu kukus sampai matang, kemudian Blender tempe yg sudah dikukus sampai halus.

Cara membuat Kale telur puyuh baso ikan:

  1. Persiapkan bahan2nya.
  2. Tumis bawang2an sampai harum setelah itu masukan air, kecap asin,garam, gulpas dan kaldu bubuk setelah mendidih masukan telur puyuh rebus dan baso ikan masak sampai baso ikan matang lalu masukan kale.
  3. Aduk hingga bumbu meresap dan kale matang... sajikan.
Bikin bakso SAPI isi telur puyuh. Bakso tahu isi telur puyuh tanpa daging takaran SENDOK tofu meatballs filled with quail eggs. Lihat juga resep Oseng ati ampela telur puyuh pete kemangi pedas enak lainnya. Nah, kali ini IDN Times berbagi resep dan cara membuat bakso isi telur puyuh yang bisa kamu coba di rumah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kale telur puyuh baso ikan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close