Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Miesoa Goreng Anti Ribet!

Coba resep miesoa goreng sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - miesoa goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Miesoa Goreng

Banyak orang sudah minder duluan miesoa goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari miesoa goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan miesoa goreng hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep miesoa goreng!

Untuk membuat Miesoa Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 170 gr of miesoa.
  2. Ambil 100 gr of fillet ayam cincang halus.
  3. Sediakan 1 bh of wortel uk sedang parut kasar.
  4. Siapkan 1 btg of daun bawang iris halus.
  5. Siapkan 1 btr of telur kocok lepas.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of lada putih bubuk.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  8. Diperlukan 600 ml of air.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam.
  10. Dibutuhkan of Bumbu Halus;.
  11. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  12. Ambil 2 siung of bawang merah.

Proses menghidangkan Miesoa Goreng:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging ayam cincang dan wortel, tumis hingga ayam matang. Lalu masukkan air, miesoa, dan daun bawang..
  2. Bumbui dengan lada putih bubuk, kaldu ayam bubuk dan garam secukupnya. Aduk terus hingga air susut, koreksi rasa lalu matikan api..
  3. Tuang miesoa kedalam wadah / loyang yg sudah diolesi sedikit minyak (agar nanti mudah dikeluarkan dan tidak lengket). Diamkan 15 menit atau hingga miesoa padat dan set..
  4. Setelah set, keluarkan miesoa dari wadah / loyang. Potong sesuai selera. Balurkan miesoa pada telor lalu goreng hingga matang. Tiriskan dan miesoa siap di hidangkan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat miesoa goreng hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close