Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ikan Kembung Goreng 🐟 Kekinian

Ingin membuat ikan kembung goreng 🐟 yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan kembung goreng 🐟 terbaik! ikan kembung goreng 🐟 salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ikan Kembung Goreng 🐟

Banyak orang sudah minder duluan ikan kembung goreng 🐟 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung goreng 🐟! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan ikan kembung goreng 🐟 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan kembung goreng 🐟 yuk!

Untuk memasak Ikan Kembung Goreng 🐟, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of Ikan Kembung.
  2. Sediakan Secukupnya of Minyak Goreng.
  3. Diperlukan of Bumbu Halus / Marinasi.
  4. Diperlukan 1 siung of Bawang Putih.
  5. Siapkan 1 cm of Kunyit.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of Ketumbar.
  7. Sediakan of Kemiri.
  8. Ambil 1 sdt of Garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt of Lada Bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Kembung Goreng 🐟:

  1. Cuci bersih ikan. Buang bagian isi perut ikan, cuci kembali. Kerat* ikan. Lumuri dengan perasan air jeruk nipis, diamkan sebentar lalu cuci kembali sampai benar* bersih..
  2. Siapkan bumbu halus. Lumuri ikan dengan bumbu marinasi. Simpan dalam wadah kedap udara. Diamkan beberapa menit..
  3. Panaskan minyak. Lalu goreng ikan sampai matang. Sambil dibalik sesekali. Angkat dan tiriskan..
  4. Siap sajikan.

Mudah bukan membuat ikan kembung goreng 🐟? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close