Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue kering keciput Anti Ribet!

Coba resep kue kering keciput sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue kering keciput cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Kue kering keciput

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue kering keciput karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering keciput! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Melahap kue keciput yang berukuran kecil memang lezatnya tiada tara. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus.

Kamu dapat membuat kue kering keciput hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kering keciput!

Untuk menghidangkan Kue kering keciput, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 grm of tep ketan kering(rosebrand).
  2. Gunakan 100 grm of gula pasir.
  3. Siapkan 1 butir of telur.
  4. Diperlukan 1 sdm of margarin.
  5. Siapkan 250 grm of wijen.
  6. Gunakan 1 gelas of santan kanil..rebus dgn sedikit garam.
  7. Ambil 1/2 sdt of vanili bubuk.

AlviyatuN Lovers, itulah resep kue kering keciput wijen yang bisa saya sampaikan. Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Kue Keciput ini memiliki bentuk yang sedikit mirip dengan kue onde, namun bedanya Kue Keciput ini bertekstur kering, renyah dengan bentuk bola-bola kecil. Memang, umumnya kue kering dimatangkan dengan menggunakan oven.

Proses menyiapkan Kue kering keciput:

  1. Telur gula vanili margarin aduk aduk rata pakai tangan....
  2. Lalu masuk kan tep ketan nya kembali aduk rata...lalu masuk kan santan kanil nya kembali aduk rata...
  3. Bentuk adonan panjang dan guling kan pada wijen... Goreng dgn api sedang...sampai kekuningan....
Kue keciput ini memiliki bentuk seperti onde-onde mini dengan taburan wijen di permukaannya. Jika kamu sedang mencari kue kering terlezat untuk menyambut orang-orang terdekatmu, berikut ini adalah rekomendasi aneka kue kering khas lebaran yang wajib kamu hidangkan, Toppers! Find and follow posts tagged kue kering on Tumblr. Karena kue kering merupakan salah satu jamuan wajib untuk cemilan para tamu dan saudara ketika bersilaturrahmi ke rumah kita. Rekomendasi Kue Kering Lebaran Idhul Fitri, mulai dari nastar, kue putri salju dan beragam sajian Oh ya, selain memiliki nama keciput, kue kering satu ini ada juga loh yang menyebutnya dengan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kering keciput. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close