Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Pisang Panggang Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat bolu pisang panggang yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang panggang terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu pisang panggang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Pisang Panggang

Banyak orang takut mulai memasak bolu pisang panggang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Gak perlu beli di luar lagi. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk.

Kamu dapat memasak bolu pisang panggang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang panggang!

Untuk menyiapkan Bolu Pisang Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of Terigu.
  2. Diperlukan 250 gr of gula pasir (klo kemanisan kurangi saja ya).
  3. Gunakan 250 ml of Minyak kelapa.
  4. Sediakan 1 sdt of TBM.
  5. Siapkan 2 SDM of susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of BP.
  7. Siapkan 2 butir of telor ayam.
  8. Ambil 200 gr of pisang.

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Proses menyiapkan Bolu Pisang Panggang:

  1. Campur terigu + BP + susu bubuk,aduk merata dan sisihkan.
  2. Olesin loyang, sisihkan.
  3. Penyet² pisang sampai lembut,sisihkan.
  4. Mixer telur + TBM + gula pasir sampai mengembang,putih berjejak.
  5. Masukkan campuran terigu ke kocokan telur tadi,sedikit² sampai merata.
  6. Masukkan pisang yg sudah di penyet² tadi.
  7. Masukkan minyak ke adonan.
  8. Panggang / bakar selama krg lbh 40 menit,sesuaikan pemanggang masing² yaa moms 😄.Ini hasil kue nya, jadi nya ngeprul bgt.Klo pengen agak padat,kurangi takaran TBM nya ya moms.
  9. Tips olesan utk loyang : Campur minyak + mentega + terigu dgn perbandingan 1:1:1.
Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Selamat mencoba resep bolu pisang panggang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close