Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lapis legit spekoek Bangka Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat lapis legit spekoek bangka yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lapis legit spekoek bangka terbaik! lapis legit spekoek bangka adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Lapis legit spekoek Bangka

Sebagian Besar orang tidak berani memasak lapis legit spekoek bangka karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lapis legit spekoek bangka! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Spekkoek is a Dutch-Indonesian layered cake. It's also known as spekkuk and kue lapis legit. Another name is 'Thousand Layer Cake' due to the many layers the cake is made of.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan lapis legit spekoek bangka hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lapis legit spekoek bangka!

Untuk menyiapkan Lapis legit spekoek Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 12 butir of kuning telur.
  2. Diperlukan 4 butir of putih telur.
  3. Gunakan 250 gram of blue band serba guna.
  4. Sediakan 175 gram of gula halus.
  5. Diperlukan of Susu bubuk dancow 1 sachet(isi 27 gram).
  6. Dibutuhkan of Susu kental manis 3 sachet, kurang lebih 120 gram.
  7. Siapkan 100 gram of terigu serba guna.
  8. Ambil 1 sdm of bumbu spekoek.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of vanilie bubuk.

I personally think they should also nickname this cake 'Patience cake' cause of the time it. Untuk lapisan terakhir jika mau dipanggang menggunakan api atas bawah jgn pernah turunkan suhu ovennya Punya saya. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa.

Cara memasak Lapis legit spekoek Bangka:

  1. Mixer blue band berserta gula halus sampai putih dan mengembang dengan speed tinggi.
  2. Setelah adonan putih kembang, turunkan speed mixer terus masukkan kuning telur 1 persatu, aduk rata, setelah itu masukkan susu kental manis, aduk rata, terakhir masukkan tepung terigu, susu bubuk dan spekoek, dengan speed mixer paling rendah, aduk rata.
  3. Dalam wadah terpisah, kocok putih telur beserta vanilie dengan kecepatan tinggi, sampai putih kaku, kemudian campurkan putih telur kedalam adonan tadi secara merata dengan spatula.
  4. Setelah adonan siap, masukkan 1 sendok sayur kedalam loyang bulat ukuran diameter 15 cm, yang telah dialasi baking paper dan diolesin blue band, sebelum itu panaskan oven kurang lebih 10 menitan dengan api atas bawah suhu 200 derajat celcius, panggang kurang lebih 5 menit, tes tusuk untuk melihat kematangannya, setelah itu tekan2 dengan alat perata, olesin setiap lapisan dengan mentega, agar setiap lapisan lebih lembab dan tidak kering, untuk lapisan kedua dan seterusnya gunakan api atas saja.
  5. Lapis legit siap dihidangkan, setelah dingin baru diiris sesuai selerah.
Lapis legit/spekkoek/Indonesian thousand layers cake is a must for special celebrations such as Chinese New Year, Christmas, or Eid. Spekkoek - Lapis Legit recipe: A legacy of Dutch colonialism, this "thousand layer cake" is often served after a traditional Rice Table but will do equally well served with the coffee or tea. This is a very rich cake and should be served in thin slices. Lapis Legis Original Bangka Home Made Made by Order. Lapis Legit is also known as Spekkoek or Spekuk in Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lapis legit spekoek bangka hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close