Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue Kering Ulat hijau (No Oven) #18 Anti Ribet!

Ingin memasak kue kering ulat hijau (no oven) #18 yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kering ulat hijau (no oven) #18 terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - kue kering ulat hijau (no oven) #18! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Kering Ulat hijau (No Oven) #18

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue kering ulat hijau (no oven) #18 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering ulat hijau (no oven) #18! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rekomendasi Kue Kering Lebaran - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya menghadapi hari raya tersebut persediaan makanan dan lainnya pun meningkat. Aneka makanan dan minuman dibuat senikmat dan semenarik.

Kamu dapat menghidangkan kue kering ulat hijau (no oven) #18 hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kering ulat hijau (no oven) #18!

Untuk membuat Kue Kering Ulat hijau (No Oven) #18, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 50 gr of maizena.
  2. Ambil 32 gr of margarin.
  3. Gunakan 1/2 sachet of skm putih.
  4. Sediakan of Pewarna hijau.
  5. Gunakan of Chocochip.

Tidak masalah, bisa membuat kue kering dengan berbagai macam, cukup pakai teflon di rumah. Membuat kue semprit ulat daun misalnya. Fimela.com, Jakarta Sedang punya banyak waktu di rumah dan ingin menyiapkan kue kering lebaran tapi tak punya oven? Tapi jangan salah, kue tradisional juga ada yang berupa kue kering.

Cara memasak Kue Kering Ulat hijau (No Oven) #18:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Dalam wadah, campur margarin,skm dan 3/4 bagian maizena aduk sampai tercampur rata menggunakan sendok garpu.
  3. Jika masih lembek masukan sisa maizena sedikit2 sampai adonan kalis dan tidak lengket saat di pulung. Masukan setetes pewarna hijau lalu aduk sampai rata.
  4. Pulung adonan bulatkan bentuk lonjong dan giling2 di atas punggung serok penggorengan, (resep asli giling di atas sisir baru).
  5. Bentuk sampai habis, tambahkan chocochip sebagai mata ulat, panggang di atas teflon yg telah dialasi sarangan dandang, panaskan kompor dengan api kecil hampir mati tutup teflon dengan tutup dandang.
  6. Tunggu sampai 30 menit cek permukaan atas jika sudah mengeras matikan api, setelah dingin siap di nikmati..
Dibuat dari kacang hijau, kue putu kacang ini asalnya. Kue-kue ini selalu tersedia di setiap rumah. Kehadiran kue kering tersebut membuat momen bahagia ini semakin spesial. Selain kue-kue klasik tersebut, kini hadir tren kue kering Kue ini memiliki bentuk seperti ulat sungguhan, berwarna hijau dan menggemaskan. Namun, kue ini bukanlah kue baru.

Selamat mencoba resep kue kering ulat hijau (no oven) #18! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close