Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Pisang Goreng Kopi Klotok Untuk Pemula!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pisang goreng kopi klotok ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! pisang goreng kopi klotok cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Pisang Goreng Kopi Klotok

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pisang goreng kopi klotok karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng kopi klotok! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan. Pisang goreng Kopi Klotok dengan ukuran yang jumbo via www.hipwee.com.

Sobat dapat menghidangkan pisang goreng kopi klotok hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pisang goreng kopi klotok!

Untuk menyiapkan Pisang Goreng Kopi Klotok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 sisir of pisang kepok.
  2. Dibutuhkan 4 sendok of tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sendok of tepung beras.
  4. Sediakan 1 sendok of tepung maizena.
  5. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 3 sendok of gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdt of vanilli bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  10. Diperlukan 2 sdm of blue band, lelehkan.
  11. Sediakan secukupnya of Air.
  12. Siapkan secukupnya of Minyak goreng.

Setelah penantian yang lumayan panjang, dua porsi Bagi saya yang tak memiliki lidah berpengamalam untuk mengomentari sebuah makanan, pisang goreng Kopi Klotok ini merupakan produk dapur yang begitu sempurna. Siang yang panas hari itu , terdinginkan oleh suasana di sekitar Kopi Klotok, Jogja. Suasana pedesaan diiringi segelas es kopi susu dan sepiring pisang goreng sudah cukup membuat hati sekeluarga tentram dan nyaman. Lihat juga resep Pisang Goreng Wijen enak lainnya.

Cara memasak Pisang Goreng Kopi Klotok:

  1. Campur campurkan tepung terigu, tepung beras, maizena, gula pasir, vanilli, gula garam dan baking powder. Aduk merata.
  2. Masukkan 1 butir telur ayam, aduk merata lalu masukkan air secukupnya hingga adonan menjadi seperti pasta, lalu tambahkan mentega yang sudah dilelehkan.
  3. Kupas pisang dan belah tengahnya hingga menjadi 2 atau 3 bagian tetapi tidak sampai ke ujung sehingga pisang dapat dikembangkan seperti kipas.
  4. Panaskan minyak dan masukkan pisang ke dalam adonan.
  5. Goreng pisang dalam minyak panas hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  6. Pisang goreng siap dihidangkan.
Tak hanya pisang goreng dan kopi klotok di sini juga terkenal dengan sayur lodeh, telur dadar dan aneka lauk-pauk teman nasi. Warung Kopi Klotok dibangun di joglo yang tradisional dengan suasana yang asyik sekali. Bahkan pejabat, artis dan para pesohor negeri ini saja sering datang ke sini. Bicara soal kopi klotok, kopi klotok ini adalah kopi dengan penyajian sederhana. Kopi bubuk dimasak dalam panci panas tanpa air.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pisang goreng kopi klotok. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close