Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur bening bayam kulit tahu Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak sayur bening bayam kulit tahu yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur bening bayam kulit tahu terbaik! sayur bening bayam kulit tahu cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Sayur bening bayam kulit tahu

Pada umumnya orang sudah minder duluan sayur bening bayam kulit tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam kulit tahu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Salah satu olahan sayur yang tinggi nutrisi dan mudah diolah adalah bayam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat sayur bening bayam kulit tahu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur bening bayam kulit tahu yuk!

Untuk membuat Sayur bening bayam kulit tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Seikat of bayam.
  2. Gunakan 1/2 lembar of kulit tahu.
  3. Ambil secukupnya of Tauge.
  4. Dibutuhkan 2-3 Siung of Bawang Merah.
  5. Diperlukan secukupnya of Gula.
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  8. Ambil 300-500 ml of air.

Butuh waktu masak gak sampai lima menit, resep sayur bayam berikut. Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam Resep Sayur Bayam Bening. Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar. Sayuran ini sangat cocok jika di kombinasi dengan.

Cara menyiapkan Sayur bening bayam kulit tahu:

  1. Siapkan bayam dan tauge. Kemudian cincang bawang merah dan rendam kulit tahu dengan air dingin..
  2. Panaskan air sampai mendidih. Kemudian masukkan bawang merah..
  3. Masukkan tauge, kemudian bayam dan kulit tahu(dibuang air rendamannya).
  4. Masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Lalu tes rasa sesuai selera, untuk tone rasa bisa condong ke manis gurih atau asin gurih..
  5. Sajikan sayuran setelah masak ^-^.
Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu. GenPI.co - Hidangan sahur sebaiknya makanan yang lezat agar bisa menggugah selera untuk memakannya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur bening bayam kulit tahu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close