Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kembung Goreng sambal Dabu2 Anti Gagal!

Sedang mencari resep kembung goreng sambal dabu2 yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kembung goreng sambal dabu2 terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kembung goreng sambal dabu2! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kembung Goreng sambal Dabu2

Pada umumnya orang tidak berani memasak kembung goreng sambal dabu2 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kembung goreng sambal dabu2! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan kembung goreng sambal dabu2 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kembung goreng sambal dabu2!

Untuk menyiapkan Kembung Goreng sambal Dabu2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ikan kembung.
  2. Ambil 1 bh of jeruk nipis.
  3. Siapkan of Bumbu halus.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdm of ketumbar.
  6. Dibutuhkan 3 btr of kemiri.
  7. Gunakan secukupnya of Air.
  8. Ambil of Minyak goreng.
  9. Dibutuhkan of Pelengkap: sambal dabu-dabu (lihat resep).

Cara menghidangkan Kembung Goreng sambal Dabu2:

  1. Bersihkan ikan, kerat2 lalu lumuri dg air jeruk nipis.
  2. Uleg semua bumbu halus lalu tambahkan air secukupnya.
  3. Masukkan ikan kembung kedalamnya biarkan sampai beberapa saat biar bumbu meresap.
  4. Setelah itu goreng dalam minyak yg sudah dipanaskan, jangan lupa dibalik jika satu sisinya sudah kuning kecoklatan. Goreng sampai matang dan tiriskan..
  5. Cara penyajian: taruh dipiring ikan kembung yg sudah digoreng lalu siram dg sambal dabu-dabu diatasnya makan bersama nasi putih hangat..uhm bikin tambah nasi putih trs nih..pedas..asin..asem..segerrr (lihat resep).

Mudah bukan membuat kembung goreng sambal dabu2? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close