Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Brownies kukus Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep brownies kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! brownies kukus pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Brownies kukus

Kebanyakan orang malas mulai memasak brownies kukus karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

See more ideas about Brownies kukus, Steamed cake, Brownies. Brownies kukus ini penampakannya sekilas mirip brownies milo. Ya, resep nya saya pake brownies milo perbedaannya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan brownies kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep brownies kukus!

Untuk memasak Brownies kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 butir of telur.
  2. Sediakan 150 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 100 gr of tepung terigu.
  4. Ambil 70 gr of DCC (me. Collata).
  5. Sediakan 30 gr of coklat bubuk (me. Van houten).
  6. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt of SP.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  9. Gunakan 120 ml of minyak goreng.

Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak Brownies kukus ini sudah banyak sekali penjualnya, kayak kue cubit gitu deh, dan ada satu merk. Resep brownies kukus - Brownies adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat enak Oleh karena itu kami akan membagikan tips kepada Anda dalam membuat brownies kukus yang. Aneka Resep Brownies Kukus Enak dan Lezat. Membuat Brownies Kukus Coklat tidaklah sulit.

Proses menyiapkan Brownies kukus:

  1. Tim Dcc dg minyak sayur, dinginkan...
  2. Siapkan dandang, alasi tutup dandang dg kain agar air tdk menetes ke adonan kue..
  3. Campurkan bahan kering, terigu,coklat bubuk, baking powder,garam, kemudian ayak... agar tdk ada yg bergerindil..
  4. Dalam wadah terpisah... masukan telur, gula, sp... mixer dg kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
  5. Setelah kental berjejak turunkan kecepatan paling rendah, masukan terigu sesikit demi sedikit, masukan coklat yg sdh di tim tadi sebentar saja.. asal tercampur.. kemudian matikan mixer... aduk dg spatula sampai benar2 tercampur rata..
  6. Tuang adonan ke loyang (me.24x24) harusnya 20x20 agar tinggi....
  7. Oya... loyang diolesi mentega ya...klo ada kertas roti alasi kertas roti kemudian oles mentega lg diatas kertas roti.. klo tidak ada kertas roti ya taburi terigu aja tipis2 diatas mentega....
  8. Kukus kurang lebih 30 menit...
  9. Tes tusuk dg tusuk gigi.. jika tdk ada adonan menempel berarti sdh matang..
  10. Keluarkan kue dari loyang, oles jg DCc yg di tim dg minyak, taburi kacang almond diatasnya... atau toping bs disesuaikan selera masing2... jika toping keju bisa pakai olesan mentega atau buttercream... tp lbh cantik buttercream menurut sy...heheh.
  11. Selamat mencoba😊.
Rasa manis lezat dengan tekstur lembut menjadi ciri khas dari Brownies. Ada brownies kukus coklat, brownies kukus pandan, brownies kukus keju, dan masih banyak lagi. Masing-masing brownies kukus tersebut lebih nikmat dan mantap dengan tambahan aneka. Brownies kukus nyaéta kadaharan sabangsa bolu nu dijieun ku jalan diseupan. Brownies dijieun tina bahan dasar tarigu, coklat, jeung gula.

Mudah bukan membuat brownies kukus? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close