Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence Untuk Pemula!

Ingin bikin bolu pisang sunpride moist tanpa essence yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang sunpride moist tanpa essence terbaik! bolu pisang sunpride moist tanpa essence cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu pisang sunpride moist tanpa essence karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang sunpride moist tanpa essence! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Harga Pisang Sunpride - Nama pisang sunpride sepertinya sudah cukup familiar. Sunpride bukanlah jenis pisang, melainkan jenis pisang. Adapun pisang yang diberikan merk ini adalah pisang cavendish, atau lebih jamak dikenal dengan sebutan pisang ambon.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak bolu pisang sunpride moist tanpa essence hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pisang sunpride moist tanpa essence yuk!

Untuk memasak Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Diperlukan 5 butir of Telur.
  3. Siapkan 200 gram of Gula Pasir (diblender sampai halus).
  4. Ambil 1 sdt of sp (kalau telur fresh boleh skip, lebih aman pakai sp).
  5. Ambil 1 sdm of Toffieco Vanilla Butter.
  6. Siapkan 1 sdm of Toffieco Rum Bakar.
  7. Dibutuhkan of Bahan Pisang.
  8. Sediakan 2 buah of Pisang Sunpride yang sudah matang banget.
  9. Siapkan of Bahan B.
  10. Siapkan 170 gram of Tepung Terigu Protein Sedang (Boleh di mix sama Protein Rendah).
  11. Sediakan 20 gram of Susu Bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt of Baking Powder.
  13. Gunakan of Bahan C.
  14. Diperlukan 100 gram of mentega/butter dilelehkan (Boleh di mix).
  15. Diperlukan of Topping.
  16. Diperlukan of Almond Slice Secukupnya.
  17. Ambil Potongan of Pisang.

Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Jadinya kamu gak perlu membeli bolu pisang di luar, bisa Selanjutnya, kamu harus menyalakan mixer kembali agar adonan merata. Baca Juga: Resep Bikin Bolu Cokelat Tanpa Oven, Dessert Mewah ala Anak Kost.

Proses memasak Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence:

  1. Siapkan mixer, masukkan (Bahan A) Telur, SP, Gula Pasir yang sudah di blender (usahakan menggunakan gula yg sudah dihaluskan jika menggunakan sp), Toffieco Rum Bakar (untuk menghilangkan amis telur), Toffieco Vanilla Butter. Mixer dengan kecepatan sedang - tinggi sekitar 10 menit sampai mengembang dan kental berjejak..
  2. Haluskan Bahan Pisang boleh menggunakan chopper / garpu kemudian sisihkan..
  3. Setelah Bahan A kental berjejak, ayak (Bahan B) Tepung Terigu, Susu Bubuk, dan Baking Powder. Mixer dengan kecepatan rendah sampai asal tercampur rata..
  4. Masukan Bahan Pisang yang sudah dihaluskan kemudian mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  5. Lelehkan (Bahan C) Mentega, jangan sampai mendidih. Asal mencair saja karena ini kunci supaya kuenya moist dan tidak seret ketika dimakan. Campurkan ke dalam adonan kue aduk balik menggunakan spatula.
  6. Siapkan loyang (saya memakai loyang 22x22x7) diolesi mentega dan Baking Paper. Tuang adonan ke dalam loyang..
  7. Masukan ke dalam oven, saya menggunakan oven tangkring kurang lebih 45 menit atau sampai matang. Sekitar 15 menit setelah kue di masukkan bisa tambahkan topping kacang almond / potongan pisang. Jangan dimasukkan di awal khususnya untuk potongan pisang karena akan tenggelam ke bawah. Tusuk kue untuk mengetes kematangan, kemudian tekan kue untuk mengetahui kulitnya sudah matang atau belum jika masih ada suara mendesis artinya kulit kue belum matang..
  8. Dinginkan di rak kawat sampai dingin baru dibalik untuk mencegah kulit tidak robek. Siap untuk dihidangkan..
Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pisang, yaitu Pisang Cavendish (Jenis pisang ambon dengan kulit buah agak tebal, daging buah Dengan penampilan yang begitu bagus, siapa sangka bahwa pembibitannya berada didalam negeri, Indonesia? Yak, Sunpride telah melakukan pembibitan. "benih pisang cavendish, benih pisang unggul, benih pisang merah, benih pisang sunpride, benih pisang kultur jaringan, benih pisang tanduk, benih pisang berangan, benih pisang nangka, benih pisang raja udang, benih pisang raja. Buah pisang Sunpride dikenal dengan buahnya yang sangat mulus dan rasanya yang manis. Banyak orang mengira bahwa pisang Sunpride diperoleh dari buah buahan impor seperti beberapa Jenis pisang Sunpride dikembangkan Nusantara Tropical Farm dengan menggunakan cara kultur jaringan. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan.

Selamat mencoba resep bolu pisang sunpride moist tanpa essence! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close