Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal terong pete teri medan Untuk Pemula!

Ingin masak sambal terong pete teri medan yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal terong pete teri medan terbaik! sambal terong pete teri medan merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal terong pete teri medan

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal terong pete teri medan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong pete teri medan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal Teri adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang yang berbahan utama ikan teri. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Teri terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Beli Produk Sambal Teri Medan Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia.

Sobat dapat memasak sambal terong pete teri medan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal terong pete teri medan!

Untuk menyiapkan Sambal terong pete teri medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan:.
  2. Sediakan 2 buah of terong.
  3. Siapkan 1 papan of pete kupas belah 2.
  4. Siapkan of Segengam teri medan.
  5. Diperlukan of Bumbu:.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  8. Ambil 2 buah of cabe merah besar.
  9. Gunakan 6 buah of cabe rawit.
  10. Gunakan 2 buah of tomat besar.
  11. Gunakan of Pelengkap garam dan penyedap rasa.

Cara membuat sambal petai dengan campuran ikan teri ini berbeda dengan yang lainnya. Bikinnya praktis dan mudah, namun memberikan sensasi nikmat yang tak terkira. Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan.

Proses memasak Sambal terong pete teri medan:

  1. Cuci lalu potong terong sesuai selera kemudian goreng lalu tiriskan.
  2. Goreng teri sampai kuning keemasan tiriskan.
  3. Potong semua bahan bumbu lalu tumis sampai semua bumbu matang.
  4. Kemudian masukan terong,teri medan kemudian pete.
  5. Angkat dan siap disajikan.
Menariknya, kamu bisa menyimpan sambal teri sampai beberapa pekan. Nah, buat kamu yang sedang mencari makanan tahan lama, bisa coba bikin. Resep Terong Telunjuk/ Terong Medan Masak Balado Enak dan Sederhana - Seperti halnya terong ungu, terung medan seukuran seperti jari telunjuk ini juga enak diolah menjadi aneka macam variasi masakan. Sambal terong dengan bumbu balado pedas yang sederhana merupakan salah satu cara. Kamu bisa menggunakan sambal terong hijau atau pun sambal terong ungu.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal terong pete teri medan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close