Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Week 18. SELAI NANAS U/ NASTAR Anti Ribet!

Sedang mencari resep week 18. selai nanas u/ nastar yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep week 18. selai nanas u/ nastar terbaik! week 18. selai nanas u/ nastar cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Week 18. SELAI NANAS U/ NASTAR

Banyak orang takut mulai memasak week 18. selai nanas u/ nastar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari week 18. selai nanas u/ nastar! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar. Mulai dari memilih jenis nanas yang tepat sampai mengolahnya hingga jadi lembut dan manis.

Kamu dapat memasak week 18. selai nanas u/ nastar hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep week 18. selai nanas u/ nastar!

Untuk menyiapkan Week 18. SELAI NANAS U/ NASTAR, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 8 kg of nanas bersih.
  2. Dibutuhkan 2 kg of gula pasir.
  3. Ambil 2 sdt of kayu manis bubuk.
  4. Siapkan 10 btr of cengkeh (bila suka).
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.

Isian kue nastar biasanya selai nanas. Nah daripada beli, lebih baik kamu bikin sendiri lho. Sudahkan kamu membuat kue nastar untuk sajian di hari Lebaran nanti? Kue yang menjadi ciri khas hari raya Idul Fitri ini memang identik sekali dengan selai nanas sebagai filling-nya.

Proses memasak Week 18. SELAI NANAS U/ NASTAR:

  1. Haluskan nanas dg food processor. Aku pakae FP seperti ini moms jadi teksturnya masih berserat seperti diparut manual.
  2. Tuang nanas parut ke wajan, tambahkan gula pasir, kayu manis bubuk, cengkeh dan garam.
  3. Panaskan sambil diaduk2 hingga airnya menyusut dan kering. Sekitar 5 sampai 6 jam. Jadi jangan heran yaa kalau nastar itu mahal, prosesnya aja bener2 menguji kesabaran xixixi.. Untuk 8 kg nanas jadi sekitar 4 kg selai ya moms.
  4. Timbang selai dan bulatkan. Besarnya tergantung selera ya, kalau aku sekitar 3,5 gram per buletan. Selai nanas siap digunakan. Kalau bikin sendiri gini rasa dan kualitas terjamin moms ga pake pengawet dll.
Nah, itulah cara membuat nastar selai nanas yang dapat anda coba. Semoga dengan ini, pengeluaran anda lebih sedikit. Kandungan selai nanas di dalam nastar sering dipertanyakan pada kalangan wanita hamil terkait keamanan. Lalu, apakah nastar untuk ibu hamil Sobat Sehat pasti sudah tidak asing lagi dengan kue nastar. Kue kering dengan isi selai nanas ini menjadi salah satu kue andalan yang disajikan pada.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat week 18. selai nanas u/ nastar hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close