Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu kukus oreo Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu kukus oreo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu kukus oreo cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bolu kukus oreo

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu kukus oreo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus oreo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ini adalah video tutorial membuat bolu aku yang pertama jadi maaf ya kalo bolu kukus oreo ini masih banyak kekurangan dalam segi. Tekstur kuenya tuh empuk dan lembut banget., meskipun udah dingin tapi tetep empuk kuenya (teksturnya ng.selengkapnya Abdullah. Salah satu bolu paling populer adalah bolu kukus.

Sobat dapat menghidangkan bolu kukus oreo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus oreo yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus oreo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 3 sdm of gula semut (bisa diganti gula pasir).
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt of SP.
  4. Dibutuhkan 50 gram of tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sachet of susu bubuk (dancow putih).
  6. Dibutuhkan 3 sdm of susu kental manis (atau 1 sachet susu kental manis).
  7. Diperlukan 1,5 sdm of minyak.
  8. Gunakan 1,5 sdm of air.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  10. Gunakan 4 buah of oreo, hancurkan kasar.
  11. Gunakan of Pewarna coklat (optional).

Untuk membuat bolu kukus tidak sulit namun bila sampai salah harapan untuk menjadikan bolu kukus tampil cantik akan gagal. Snowmen OREO Cookie Balls: Give your OREO Cookie Balls variety by decorating them as snowmen. Substitute white chocolate for the semi-sweet chocolate and decorate with a snowman face using. Trova immagini stock HD a tema Bolu Kukus Mekar Blooming Steamed Bolu e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Cara membuat Bolu kukus oreo:

  1. Mixer telur, gula dan SP hingga mengembang dan kental berjejak..
  2. Campur tepung terigu, susu bubuk dan baking powder, ayak. Masukkan ke dalam adonan telur yang sudah dimixer. Mixer kembali 10 detik, asal adonan tercampur..
  3. Tambahkan susu kental manis, minyak dan air. Aduk adonan dengan menggunakan spatula secara perlahan. Pastikan minyak sudah tercampur rata..
  4. Bagi adonan menjad 2 bagian. 1 bagian diberi remahan oreo, sedangkan sisa adonan diberi pewarna coklat. Bisa juga dicampur oreo semua tanpa diberi pewarna..
  5. Panaskan kukusan dengan api kecil. Masukkan adonan ke dalam loyang (saya pakai loyang 15x7) yg sudah dialasi kertas baking, atau bs juga dioles minyak tipis lalu ditaburi tepung. Adonan putih dibawah dan adonan coklat dibagian atas. Hentakan loyang agar adonan merata dan udara kluar dari adonan..
  6. Kukus selama kurang lebih 20 menit dengan api kecil. Setelah 20 menit tes tusuk dengan tusuk gigi atau tusuk sate..
  7. Setelah matang, angkat, dan dinginkan. Bolu kukus oreo siap disajikan ๐Ÿ˜Š. Selamat mencoba, semoga suka dengan resep ini ๐Ÿ˜Š.
Resep bolu kukus mekar oreo paling nikmat di hidangkan dengan kopi atau cokelat panas, sajikan selagi panas atau dingin juga enak, jika Anda tidak suka cokelat pahit yang ada pada oreo mungkin. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Bolu kukus Maju Mapan berada di bali, bolu kami menggunakan resep kuno dan tanpa bahan pengawet. Bolu Milo Kukus Tanpa Mixer dan Oven Simple.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus oreo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close