Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Lumbu (Lompong) Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur lumbu (lompong) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sayur lumbu (lompong) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sayur Lumbu (Lompong)

Kebanyakan orang sudah minder duluan sayur lumbu (lompong) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lumbu (lompong)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya enak kalu dimasak sebagai sayur. Apalagi ditambah dengan nasi dan lauk krupuk pastilah tambah. Find sayur lompong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat sayur lumbu (lompong) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur lumbu (lompong)!

Untuk membuat Sayur Lumbu (Lompong), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan Secukupnya of Lumbu (Lompong).
  2. Dibutuhkan 30 of Cabe rawit (seauai selera).
  3. Diperlukan 12 of Bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  5. Siapkan 4 buah of Kemiri.
  6. Siapkan 2 lembar of Daun jeruk.
  7. Siapkan Sedikit of Kunci.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of Ketumbar.
  9. Sediakan 2 iris of Lengkuas.
  10. Gunakan Secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of Gula.
  12. Sediakan of Penyedap Rasa.
  13. Diperlukan of Vitsin.
  14. Dibutuhkan of Santan cair (parutan kelapa + air).

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong? Haluskan semua bumbu, dan dimasukkan sesudah airnya mendidih baru kemudian sayurnya dimasukkan.

Proses menyiapkan Sayur Lumbu (Lompong):

  1. Bersihkan Batang Lumbu (lompong) kemudian potong potong sesuai selera. Dibawah adalah penampakan tumbuhan lumbu..
  2. Goreng dengan sedikit minyak cabe rawit, Bawang merah, Bawang putih, dan kemiri hingga matang. Kemudian sisihkan.
  3. Siapkan cobek, lalu taruh bahan yang digoreng tadi, tambahkan sedikit ketumbar daun jeruk, lengkuas, kunci, penyedap rasa, vitsin, garam, dan gula lalu ulek hingga halus..
  4. Siapkan panci, rebus santan cair dan bumbu yang dihaluskan tadi hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih masukan Batang Lumbu (Lompong) yang telah dicuci beris. Aduk aduk hingga tercampur. Rebus dengan api besar hingga matang..
  6. Biarkan sayur Lumbu (Lompong) dengan bumbu meresap. Lalu icip-icip sampai rasanya dirasa pas..
  7. Sayur Lumbu (Lompong) siap dinikmati..
Sayurannya sesuai selera bisa daun ketela, lumbu, kacang panjang, terong, kluwih. Resep Sayur Lumbu (Lompong) Enak dan Mantap. Resep Udang Asam Pedas, Manis Dan Enak. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Sekarang banyak yang lebih suka masakan modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong tersebut. Mbok Genuk Masak Sayur Terong Campur Cabe Hijau.

Mudah bukan membuat sayur lumbu (lompong)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close