Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Tumis kucai tahu goreng Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis kucai tahu goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Sajian tumis kucai tahu goreng ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Tumis kucai tahu goreng

Banyak orang sudah minder duluan tumis kucai tahu goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kucai tahu goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tauge dan kucai sangat enak di tumis pedas dengan campuran teri dan tahu. Masukkan tahu kuning, tauge, dan kucai, aduk rata. Tumis tauge tahu kuning menjadi sebuah sajian ringan sebagai pelengkap nasi hangat dan sambal untuk sahur serta berbuka puasa.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat tumis kucai tahu goreng hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis kucai tahu goreng!

Untuk menyiapkan Tumis kucai tahu goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ikat of bawang kucai.
  2. Sediakan 2 bh of tahu kuning, potong2 kecil, lalu goreng.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 cm of lengkuas, geprek.
  6. Diperlukan 1/4 bh of tomat, iris2.
  7. Diperlukan 1 butir of telor.
  8. Ambil Secukupnya of air matang.
  9. Dibutuhkan of Margarin/ minyak untuk menumis.
  10. Gunakan 2-3 sdm of Kecap manis (sesuai selera).
  11. Diperlukan 1-2 sdm of saos tiram.
  12. Gunakan secukupnya of Garam, kaldu jamur, gula pasir.

Masukkan tahu, taoge, kucai, garam, kecap ikan, dan merica, aduk-aduk hingga matang. Goreng daging dalam minyak panas hingga kering. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Proses menghidangkan Tumis kucai tahu goreng:

  1. Siapkan bahan.Tumis bawang merah, dan bawang putih dan lengkuas hingga harum. Kemudian masukkan telor, aduk rata.
  2. Tuang air, lalu tambahkan tahu goreng dan bawang kucai.
  3. Beri kecap manis, saos tiram, garam dan gula, aduk rata, lalu tambahkan irisan tomat.
  4. Tes rasa, kalau sudah pas, matikan api, angkat, sajikan selagi hangat๐Ÿ˜‹.
Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Salah satu menu masakan tersebut adalah ayam tumis kucai. Untuk anda pecinta kuliner ayam, wajib coba resep yang satu ini sebab rasanya yang enak pasti Kalau anda ingin sekali segera mencoba resep ini, ikuti saja langkah-langkah yang ada pada resep ayam tumis kucai yang sedap berikut ini. Masukkan tahu yang telah digoreng setengah matang dan suwiran jamur ke dalamnya. Aduk rata, lalu biarkan hingga bumbu meresap ke dalam tahu dan Terakhir, ada menu tumis jamur kucai yang lezat dan bergizi.

Mudah bukan membuat tumis kucai tahu goreng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close