Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Keciput Wijen Kekinian

Lagi pengen coba resep kue keciput wijen yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue keciput wijen terbaik! kue keciput wijen cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Kue Keciput Wijen

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue keciput wijen karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput wijen! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue Keciput adalah makanan sederhana sejenis onde-onde mini kecil rasa manis dan gurih ada yang bentuk bulat. Cukup mudah bukan pembuatan Keciput Wijen, bunda bisa mencobanya sendiri dirumah. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini.

Kalian dapat memasak kue keciput wijen hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue keciput wijen!

Untuk menyiapkan Kue Keciput Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gr of tepung tapioka.
  3. Diperlukan 1 btr of telur.
  4. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan 5 sdm of gula (boleh kurang).
  6. Ambil 50 gr of mentega.
  7. Diperlukan 100 gr of wijen.
  8. Ambil 100 ml of santan / air biasa.

Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan. Gurih dan Renyah, Kue Sagu Khas Lebaran. Resep Keciput Wijen hidangan Hari Raya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah.

Cara menyiapkan Kue Keciput Wijen:

  1. Campurkan telur, garam, gula dan mentega.
  2. Masukkan semua tepung aduk rata.
  3. Masukkan santan / air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Kalau adonan sdh enak dibentuk stop santan / air..
  4. Pada wadah lain siapkan wijen.
  5. Bentuk adonan bulat² kecil / sesuai selera pokok kecil..
  6. Balur diwijen sambil ditekan² agar nempel..
  7. Goreng pada minyak panas. Dgn api kecil / sedang..
Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Resep homemade Keciput Wijen bikin semua suka. Suara.com - Masih suasana lebaran Idul Adha, Kue Keciput Wijen jadi rekomendasi sajian camilan. Ambil satu wadah kemudian masukkan gula pasir dan telur ayam ke Kemudian gulung-gulingkan diatas wadah yang berisi wijen hingga tertutup sempurna oleh wijen. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue keciput wijen. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close