Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Babat Bumbu Kacang Khas Sokaraja Anti Gagal!

Ingin membuat soto babat bumbu kacang khas sokaraja yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto babat bumbu kacang khas sokaraja terbaik! soto babat bumbu kacang khas sokaraja, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Soto Babat Bumbu Kacang Khas Sokaraja

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto babat bumbu kacang khas sokaraja karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto babat bumbu kacang khas sokaraja! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan soto babat bumbu kacang khas sokaraja hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto babat bumbu kacang khas sokaraja yuk!

Untuk menyiapkan Soto Babat Bumbu Kacang Khas Sokaraja, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of babat sapi (handuk).
  2. Dibutuhkan 200 gr of tulang/ iga sapi.
  3. Dibutuhkan of Bumbu presto:.
  4. Sediakan 3 lbr of daun salam.
  5. Siapkan 1 bh of sereh (geprek).
  6. Gunakan 2 cm of jahe (geprek).
  7. Siapkan 1 cm of kunyit (geprek).
  8. Gunakan of Daun melinjo (so).
  9. Ambil of Garam.
  10. Ambil of Bumbu kuah soto (haluskan/geprek):.
  11. Siapkan 5 siung of bawang putih (goreng) (lihat resep).
  12. Sediakan of Bahan pendamping:.
  13. Sediakan 2 papan of bihun jagung (lihat resep).
  14. Siapkan of Bumbu dan sambal kacang:.
  15. Siapkan 200 gr of kacang brul (lihat resep).
  16. Sediakan of Bahan tambahan:.
  17. Sediakan of Kerupuk warna warni.
  18. Diperlukan of Bakso.
  19. Diperlukan of Kecap manis.
  20. Gunakan of Bawang goreng.

Cara menyiapkan Soto Babat Bumbu Kacang Khas Sokaraja:

  1. Siapkan bumbu halus dan bumbu presto. Rebus babat buang air rebusan pertama. Siapkan panci presto tambahkan jahe geprek sereh, kunyit, daun salam dan daun so (melinjo), dan garam, presto sampai babat empuk..
  2. Ulek bumbu halus untuk kuah, potong daun bawang dan seledri. Membuat kuah: masak air sampai mendidih, tambahkan tulang/iga sapi, rebus sampai minyak/lemak daging keluar. Tambahkan bumbu halus, kaldu bubuk, gula dan garam, rebus lagi sampai bumbu meresap, terakahir tambahkan daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng, sisihkan..
  3. Membuat sambal dan bumbu kacang. (lihat resep).
  4. Pendamping: rebus bihun jagung, kecambah hijau. Potong daun bawang, goreng bawang merah, potong babat, goreng kerupuk warna warni..
  5. Susun semua bahan yang sudah matang sesuai selera. Kalau mau disantap, tambahkan kuah soto (keadaan panas kuku), aduk rata bersama bumbu kacang dan bumbu sambal, bakso serta kerupuk..

Mudah bukan membuat soto babat bumbu kacang khas sokaraja? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close