Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue Ulat Bolu Hijau Untuk Pemula!

Lagi mencari resep kue ulat bolu hijau yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue ulat bolu hijau terbaik! kue ulat bolu hijau salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Ulat Bolu Hijau

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue ulat bolu hijau karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ulat bolu hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue bolu adalah salah satu jenis kue yang sangat mudah dibuat oleh siapapun. Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mengaduk semua bahan dan memanggang adonan hingga matang. Rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang mudah membuat kue bolu menjadi kue yang banyak disukai oleh.

Kamu dapat menyiapkan kue ulat bolu hijau hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue ulat bolu hijau yuk!

Untuk membuat Kue Ulat Bolu Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gram of tepung Maizena.
  2. Ambil 120 gram of margarin.
  3. Ambil 2 sachet of Susu kental manis.
  4. Dibutuhkan of Choco chip.
  5. Dibutuhkan of Pewarna hijau/ perasa pandan.
  6. Diperlukan Sisir of baru untuk membuat motif.

Resep membuat kue kering ulat bulu untuk lebaran yang rasanya enak, renyah dan gurih di mulut yang bentuknya unik, lucu bisa. Hippotion Celerio Ulat jenis ini merupakan salah satu anggota dari keluarga Sphingidae, salah satu ciri khas. Dinamakan kue ulat bulu karena bentuk dan warnanya hijau seperti ulat bulu yang berjalan di dedaunan maka rasanya geli-geli juga melihatnya. Campurkan tep terigu dan maizena, di ayak lalu sisihkan.

Cara menyiapkan Kue Ulat Bolu Hijau:

  1. Campur margarin dengan SKM didalam wadah, aduk hingga menyatu dan lembut teksturnya.
  2. Masukkan pewarna/ perasa, ratakan.
  3. Buat tepung maizena secara bertahap, sampai adonan menjadi kalis dan bisa digiling.
  4. Giling adonan menjadi lonjong. Gunakan sisir dengan cara menekan adonan agar membentuk motif garis.
  5. Pasang choco chip sebagai hiasan mata, lalu panggang hingga matang.
Kocok margarine, SKM dan gula halus. Lalu masukkan tepung. uleni sampai Kalis dan bisa di cetak. Bolu gulug pelangi mini. foto: Instagram/@aneka_resep_lengkap. Ulat bulu merupakan salah satu makhluk hidup yang mungkin sering ditakuti oleh kebanyakan orang. Meskipun ulat bulu memiliki tubuh kecil, banyak yang tak menyukai hewan ini karena dianggap menjijikkan.

Selamat mencoba resep kue ulat bolu hijau! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close