Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lontong sayur padang🍲 yang Bikin Ngiler!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep lontong sayur padang🍲 ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - lontong sayur padang🍲! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Lontong sayur padang🍲

Sebagian Besar orang takut mulai memasak lontong sayur padang🍲 karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur padang🍲! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lontong sayur memang cocok dimakan di segala waktu, baik pagi siang maupun malam hari. Di Padang, ada juga makanan yang nikmat bernama lontong sayur Padang. Nah resep ketupat atau lontong khas Padang berbeda dengan lontong di daerah lain lho.

Kamu dapat memasak lontong sayur padang🍲 hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lontong sayur padang🍲 yuk!

Untuk menyiapkan Lontong sayur padang🍲, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ikat of kacang panjang.
  2. Siapkan 1 buah of labu siam uk sedang.
  3. Sediakan 3 sdm of udang rebon.
  4. Sediakan of Bumbu halus:.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 3 buah of cabe merah besar.
  8. Siapkan 2 butir of kemiri.
  9. Ambil 1 ruas of kunyit.
  10. Ambil of Bumbu cemplung:.
  11. Diperlukan 1/2 ruas of lengkuas.
  12. Sediakan 1 lembar of salam.
  13. Ambil 1 of scht penyedap.
  14. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  15. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  16. Dibutuhkan 2 of scht santan instan.
  17. Sediakan 1 1/2 liter of air.
  18. Diperlukan 10 buah of cabe rawit rebus.

Lontong Sayur Cara Membuat Lontong Sayur Betawi Indonesian Vegetable Stew Ii Clk. Resep Wajik Ketan Anti Gagal Enak Legit Rasa Original. Resep Soto Daging Sapi Bening Yang Enak Dan Seger Bangett. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah.

Proses menghidangkan Lontong sayur padang🍲:

  1. Kupas labu siam potong sesuai selera,potong jg kacang panjangnya,cuci bersih tiriskan,cuci jg rebon tiriskan..
  2. Goreng semua bahan bumbu halus lalu blender smp halus,kemudian tumis bumbu..
  3. Setelah bumbu ditumis smp wangi masukan rebon,labu siam & kacang panjang masak smp sayur layu,tambahkan air masak smp mendidih masukan bahan yg lain masak smp kuah agak berkurang tes rasa,sajikan..
Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Yuk, nikmati lezatnya lontong sayur Padang buatan sendiri! Hidangan berkuah kaya rempah ini cocok disantap sebagai sarapan ataupun makan malam. Kali ini aku berbagi resep lontong sayur padang dengan lauk telur yang lezat. Tahapan pembuatannya tidaklah banyak, tapi kita membutuhkan cukup.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lontong sayur padang🍲. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close