Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng bumbu kari ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasi goreng bumbu kari ayam! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam

Banyak orang malas mulai memasak nasi goreng bumbu kari ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kari ayam! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukkan bumbu kari bubuk dan ayam suwir, aduk. Resep Ayam Goreng Bumbu - Siapa sih yang berani menolak lezatnya kreasi resep ayam Simak Juga : Cara Membuat Kari Ayam Kampung Kuah Gurih Yang Empuk Sampai Ketulang. Ingin ayam goreng dengan rasa bumbu yang berbeda dari biasa?

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat nasi goreng bumbu kari ayam hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng bumbu kari ayam!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 piring of Nasi putih ().
  2. Dibutuhkan 150 gr of Daging Ayam () di suir/dipotong.
  3. Siapkan 1/2 buah of Bawang bombay () dicincang.
  4. Dibutuhkan 1 Batang of Daun bawang () dipotong panjang 1cm.
  5. Diperlukan 1 sdt of Merica bubuk ().
  6. Ambil 2 sdm of Kecap ikan ().
  7. Siapkan 1 sdt of Garam ().
  8. Diperlukan 100 gr of Kacang polong ().
  9. Gunakan 1 sdt of Bumbu kari ().

Coba saja respe Ayam Goreng Bumbu Kari ini. Cara membuatnya mudah dan tidak perlu banyak waktu. Bumbunya pun meresap dan sangat terasa! Membuat nasi goreng kini jauh lebih praktis karena adanya bumbu nasi goreng instan.

Cara memasak Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam:

  1. Tumis dulu bawang bombay yg telah dicincang sampai harum.
  2. Masukkan potongan daging ayam, aduklah sampai berubah warnanya.
  3. Tambahkan 4 piring nasi bersama dengan bumbu kari, kecap ikan, garam, dan merica bubuk. Setelah itu aduklah semua sampai rata.
  4. Aduk aduk terus hingga nasi benar benar matang dan pastikan bagian nasinya tercampur rata dengan bumbu kari nya.
  5. Setelah itu beri kacang polong dan daun bawang lalu aduk lagi hingga rata.
  6. Angkatt lalu hidangkan.. Tambahkan topping sesuai selera anda.. Dan Taraaaaa mudahh kann.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.
Berbagai varian rasa nasi goreng mulai dari pedas Untuk kamu yang sedang diet, coba deh Lemonilo Bumbu Komplit Alami Nasi Goreng Kari. Bumbu nasi goreng bubuk ini bebas MSG, pengawet, dan pewarna. Kalau ingin membuatnya sendiri di rumah, caranya juga cukup mudah asalkan Haluskan semua bahan bumbu halus. Cuci bersih daging ayam, lalu goreng atau rebus sampai matang. Panaskan margarin atau minyak goreng di.

Mudah bukan membuat nasi goreng bumbu kari ayam? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close