Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Pelangi Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue lapis pelangi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue lapis pelangi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Lapis Pelangi

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue lapis pelangi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pelangi! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue lapis pelangi juga sebagai salah satu jajanan yang masih sangat tradisional dan bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Kue lapis adalah makanan khas Indonesia.

Teman-teman dapat menghidangkan kue lapis pelangi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lapis pelangi!

Untuk memasak Kue Lapis Pelangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of Tepung tapioka.
  2. Gunakan 100 gr of Tepung beras.
  3. Siapkan 150 gr of Gula pasir.
  4. Gunakan 3/4 sdt of Garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt of perisa vanili.
  6. Dibutuhkan 300 ml of Santan.
  7. Ambil 350 ml of Air.
  8. Dibutuhkan of Pewarna makanan.

Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Cara membuat kue lapis pelangi tergolong sederhana sehingga anda bisa membuatnya di rumah. Berikut ini merupakan resep kue lapis pelangi yang bisa anda coba terapkan untuk pembuatan kue.

Cara menghidangkan Kue Lapis Pelangi:

  1. Campurkan tepung tapioka+tepung beras+gula+garam+vanili hingga rata.
  2. Tuangkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga rata.
  3. Saring adonan supaya nanti kue tidak bergerindil yaa.
  4. Bagi adonan jadi 2 bagian. Bagian 1: tanpa pewarna. Bagian 2: dibagi 6, kira-kira @80ml dan diberi pewarna warna warni.
  5. Panaskan loyang/cetakan yg sudah dialasi kertas roti (karena ga punya, saya pakai daun pisang) bersama kukusan..
  6. Tuang bergantian sebanyak 1 sendok sayur @40ml: adonan warna➡️kukus 3-5 menit➡️adonan putih➡️kukus 3-5 menit➡️adonan warna➡️kukus 3-5 menit➡️adonan putih, dst hingga habis.
  7. Lapisan terakhir kukus selama 15 menit. Diamkan kue 1-2 jam dulu baru bisa dipotong. Sabar ya..kalau langsung dipotong saat panas, potongannya tidak rapi.. Lapisi pisau dengan plastik agar mudah memotongnya.
Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Kue lapis merupakan makanan khas Indonesia yang masih banyak kita temui pada saat acara tertentu seperti lebaran, arisan keluarga ataupun resepsi pernikahan. Kue ini rasanya manis, kenyal dan legit. Lapis Pelangi terlihat cantik dengan warna-warni pastel dari pewarna alami.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis pelangi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close