Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Bolu pisang tanpa telur Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat bolu pisang tanpa telur yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang tanpa telur terbaik! Hidangan bolu pisang tanpa telur ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu pisang tanpa telur

Banyak orang tidak berani memasak bolu pisang tanpa telur karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang tanpa telur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep bolu pisang paling sederhana, tidak amis karena tanpa telur, dan hasilnya empuk lembut legit. Walaupun tanpa menggunakan telur, apam ni tetap lembut dan sangat sedap. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak bolu pisang tanpa telur hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang tanpa telur!

Untuk menghidangkan Bolu pisang tanpa telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 330 gr of Pisang ambon.
  2. Diperlukan 120 gr of Gula.
  3. Ambil 160 ml of Minyak sayur.
  4. Ambil 180 gr of Terigu.
  5. Sediakan 1 sdt of Vanili.
  6. Ambil 1 sdt of BP dan bs.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula.

Cara membuat Bolu pisang tanpa telur:

  1. Lumat kan pisang dengan garbu, masukkan gula sampai tercampur dan larut, kemudian masukkan minyak sayur aduk rata.
  2. Masukkan terigu, Vanili BS dan BP yang sudah diayak, aduk sampai rata.
  3. Tuang adonan ke loyang yg sudah dioles mentega /minyak..
  4. Ini bisa dikukus atau di panggang ya, sesuai selera aja..
  5. Kalau dikukus, tutup panci di alasi kain bersih supaya uap air tidak netes ke kue.
  6. Bakar sampai matang kurleb 40 menit.
  7. Selamat mencoba, semoga suka.
Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Tanpa telur, kita juga bisa membuat donat yang enak, lho! Yuk, simak resep kue tanpa lezat yang satu ini. Resep kue tanpa telur satu ini juga nggak kalah lezat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pisang tanpa telur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close