Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Pasta Cocciolini n Bakso Ikan Saos Tomat Cheese + VCO Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pasta Cocciolini n Bakso Ikan Saos Tomat Cheese + VCO

Banyak orang malas mulai memasak pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco!

Untuk menyiapkan Pasta Cocciolini n Bakso Ikan Saos Tomat Cheese + VCO, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250-300 gr of pasta cocciolini.
  2. Sediakan 10-20 bh of bakso ikan (bisa diganti bahan lain sesuai selera).
  3. Gunakan of Bahan saos:.
  4. Ambil 1-2 sdm of Butter/ blue band.
  5. Gunakan 4 sdm of olive oil + 1sdm vco.
  6. Sediakan 2 of baput cincang.
  7. Dibutuhkan 1 of babombay pot kasar/ ss.
  8. Ambil 8-10 of tomat cerry pot2.
  9. Diperlukan of Saos tomat sckpnya.
  10. Dibutuhkan of Saos sambal sckpnya.
  11. Siapkan of Keju parmesan sckpnya.
  12. Diperlukan 1/3 of pot keju mozarela/prochiz (qu prochiz).
  13. Sediakan of Lada sckpnya.
  14. Dibutuhkan of Kaljam sckpnya.
  15. Ambil 50-100 ml of air mineral.
  16. Siapkan of Oregano sckpnya.
  17. Gunakan of Daun mint sckpnya.

Langkah-langkah membuat Pasta Cocciolini n Bakso Ikan Saos Tomat Cheese + VCO:

  1. Didihkn air, rebus pasta 5-10 mnit, angkat, tiriskan + 1 sdm olive oil, ratakn scr prlahan, sisihkan..
  2. Panaskan minyak olive oil + vco. Tumis baput stlh brubah warna msukan babombay..
  3. Stlh berubah warna masukan saos tomat + saos sambal/cabai + pot tomat. Aduk smp rata + air, aduk prlahan smp rata. Tmbhkn lada, aduk rata lg..
  4. Kmd tmbh kaljam, butter n parmesan, aduk smp rata (prhatikan api kompor jng trll besar).
  5. Masukan bakso, tmbhkn keju mozarela/prochiz aduk terus prlahan smp keju meleleh. Kmd tambahkn Oregano. Aduk smp rata..
  6. Kmd masukan pastanya. Aduk prlahan smp trcampur rata. Matilan kompor. Pindahkn pasta ke piring saji beri pot daun mint..
  7. Note : 1.) Klo ingin saosnya pedas, saos sambal lbih banyak dr saos tomat. 2.) Klo ingin saos bbq, saos tomat n saos sambal sckpnya, tambahkn saos bbq del monte ss/sesuai selera..

Mudah bukan membuat pasta cocciolini n bakso ikan saos tomat cheese + vco? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close