Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Soto Bandung yang Enak!

Sedang cari resep soto bandung yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto bandung terbaik! Hadirkan soto bandung untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Bandung

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan soto bandung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih Menurut saya pribadi Soto Bandung lebih menyerupai sup daripada resep soto lainnya yang.

Teman-teman dapat membuat soto bandung hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto bandung!

Untuk memasak Soto Bandung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gram of daging iga sapi cuci bersih, sisihkan.
  2. Dibutuhkan 150 gram of atau 1 buah lobak, bersihkan, diiris pipih, taburi garam secukupnya, biarkan selama 8 menit, cuci bersih lagi, rebus selama 8 menit, tiriskan, sisihkan.
  3. Siapkan 100 gram of atau 2 buah wortel, bersihkan, potong bulat tipis.
  4. Sediakan 50 gram of kacang kedelai, rendam sebentar, goreng hingga kekuningan tidak gosong, sisihkan.
  5. Sediakan 2 cm of jahe, bersihkan, geprek.
  6. Gunakan 2 cm of lengkuas, bersihkan, geprek.
  7. Gunakan 2 batang of serai.
  8. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  9. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil 6 butir of kapulaga.
  11. Dibutuhkan 3 buah of bunga lawang.
  12. Ambil 4 buah of cengkeh.
  13. Siapkan 1 sdm of kecap manis (jika suka).
  14. Diperlukan 2 sdt of garam.
  15. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  16. Siapkan 1 sdt of kaldu instan.
  17. Sediakan 2 sdt of cuka masak (jika suka).
  18. Dibutuhkan 4 sdm of minyak untuk menumis.
  19. Diperlukan of Bumbu halus:.
  20. Ambil 2 butir of bawang putih.
  21. Diperlukan 1 butir of kemiri.
  22. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  23. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  24. Siapkan Sedikit of Pala.
  25. Gunakan of Bahan Pelengkap:.
  26. Ambil of Seledri dipotong kecil-kecil.
  27. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  28. Siapkan 3 buah of jeruk purut, belah dua.
  29. Siapkan Secukupnya of Cabe rawit direbus, blender dgn menambahkan air rebusan secukupnya. Untuk sambal.
  30. Sediakan 2500 ml of air, 2000 ml untuk merebus daging, 500 ml ditambahkan ke dalam air kaldu yang telah jadi.

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali.

Cara memasak Soto Bandung:

  1. Daging direbus sampai matang dalam 2000 ml air bersama jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang, dan cengkeh. Setelah matang, daging diangkat, tiriskan, kemudian dipotong-potong sebesar 2 x 2 cm. Semua rempah yang ada di dalam air kaldu diambil, dan dibuang..
  2. Air kaldu yang ada sekitar 1500 ml ditambahkan dgn 500 ml air, rebus kembali hingga mendidih..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ke dalam air kaldu. Didihkan bersama potongan daging, wortel, dan garam..
  4. Masukkan lobak, kecap manis, gula pasir, dan cuka. Tunggu sampai lobak dan wortel matang..
  5. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan kaldu instan. Aduk rata. Koreksi rasa, lalu angkat, dan siap dihidangkan..
  6. Hidangkan panas-panas dengan ditaburi seledri, bawang goreng, kacang ledelai, sambal cabe rawit, serta perasan jeruk purut dan kecap manis jika suka..
Pengen makan soto kudus di Bandung? Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Sejarah soto Bandung. Allow gaes Admin pengen pengenalan official website fanpage RM Sunda SOTO TETEH Pagarsih yg.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto bandung hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close