Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Soto Ayam Betawi Untuk Pemula!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep soto ayam betawi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan soto ayam betawi untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Ayam Betawi

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto ayam betawi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam betawi! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta. Resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dan. Pesanan kami, adalah: Mie goreng Panjang Umur, Tahu Telur, Udang Keremes, Ikan Gurame Telor Asin, Sate daging & Sate ayam, serta nasi putih dalam bakul.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat soto ayam betawi hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam betawi!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam.
  2. Siapkan 1 bks of santan kara kecil.
  3. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  4. Ambil 5 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan 2 batang of serai, geprek.
  6. Ambil 1 1/2 liter of air.
  7. Siapkan secukupnya of Garam & penyedap rasa.
  8. Diperlukan of Bumbu halus:.
  9. Sediakan 1 sdt of merica bubuk.
  10. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  11. Diperlukan 1/2 ibu jari of jahe.
  12. Ambil 1/2 sdm of kunyit.
  13. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  15. Diperlukan of Pelengkap:.
  16. Ambil of Kol iris tipis/kasar.
  17. Sediakan of Tomat iris tipis.
  18. Diperlukan of Daun bawang.
  19. Sediakan of Tauge, kukus dahulu.
  20. Ambil of Telur rebus.
  21. Diperlukan of Keripik kentang.
  22. Siapkan of Bawang goreng.
  23. Siapkan of Sambel goreng.

Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut.

Proses menyiapkan Soto Ayam Betawi:

  1. Tumis sampai harum bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, dan serai geprek..
  2. Tambahkan potongan ayam, garam, penyedap rasa dan air. Masak ±20 menit..
  3. Tiriskan ayam, suir2 kecil..
  4. Tambahkan santan kara kedalam air bumbu tadi. Didihkan kembali..
  5. Sajikan bersama bahan pelengkap..
Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam betawi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close