Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Selai Nastar wangi πŸ˜‰ Anti Gagal!

Coba resep selai nastar wangi πŸ˜‰ sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - selai nastar wangi πŸ˜‰! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Selai Nastar wangi πŸ˜‰

Banyak orang sudah minder duluan selai nastar wangi πŸ˜‰ karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari selai nastar wangi πŸ˜‰! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ini dimaksudkan agar nanti aromanya semakin wangi. Selai nanas yang tadi sudah anda buat, atau yang sudah anda beli. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas.

Kalian dapat memasak selai nastar wangi πŸ˜‰ hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep selai nastar wangi πŸ˜‰!

Untuk memasak Selai Nastar wangi πŸ˜‰, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 700 gr of nenas parut/blender kasar.
  2. Sediakan 2 sendok makan of gula pasir.
  3. Siapkan 3 biji of cengkeh.
  4. Siapkan 3 cm of kayu manis atw 1/2 sdt yg bubuk.
  5. Ambil Sejumput of garam.
  6. Ambil secukupnya of Vanili.

Resep membuat selai ubi jalar ungu ini dapat dijadikan untuk selai roti, selai kue nastar ataupun untuk. SHUTTERSTOCK/DWIMULYANIIlustrasi selai nanas untuk isi nastar. Nastar adalah kue kering khas Lebaran di Indonesia. "Membuat selai nanas untuk nastar sangat mudah pada dasarnya nanas diparut, dimasak hingga mengental dan dicampur dengan gula dan bahan lainnya," papar Chef. Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan Anda.

Cara menyiapkan Selai Nastar wangi πŸ˜‰:

  1. Untuk membuat selai yg enak,pastikan nenas nya harus manis ya..disini saya cukup pake 2 sdk gula karena nenasnya manis banget. kebanyakan gula juga akan membuat selai jadi lengket berkaramel..
  2. Parut nenas yg sudah dikupas. Di blender juga boleh.tp lebih cakep di parut karena lebih terasa tekstur nya.kalau mw di blender,ckup blender kasar aja..jangan sampe jadi jus nenas ya 😁.
  3. Masukkan semua bahan ke dalam wajan diatas kompor dengan api sedang aja ya. Tips dari saya, jika ada pake yg teflon lebih baik. Karena ketika air mulai menyusut selai akan mulai lengket..
  4. Jika air sudah menyusut kecilkan api kompor dan nenas harus mulai sering diaduk2 agar tidak gosong karena selai mulai kering..
  5. Nah point terpenting adalah ditahap ini.kematangan selai akan mempengaruhi ketahanan nastar anda.jika selai masih lembab maka nastar akan cepat berjamur dan lemab.jadi pastikan nastar harus benar2 kering sampai kecoklatan ya...
  6. Jika sudah kering dan warna nya cakep..pindahkan selai ke dalam wadah dan biarkan dingin. Setelah itu baru bisa dibentuk deh..
  7. Nastar yg sudah dibulatin bisa dimasukkan ke dalam kulkas.tujuannya supaya nanti tidak lengket2 ketika membuat nastar..
  8. Simpel kan? Selamat mencoba yah..πŸ˜‰πŸ˜€.
  9. Sedikit tips ya..jika susah pilih nenas yg manis..beli yg sudah dikupas aja ya miss..sedikit mahal sih tp dijamin manis.jd tidak repot kan.. 😊.
Rasa roti yang tawar akan Sekarang, segera coba cara membuat selai nanas di atas. Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas. Kue nastar mempunyai rasa yang enak dan manis. Kue ini biasanya disajikan berdampingan dengan beragam jenis kue yang lain seperti Silahkan simak bahan-bahan dan langkah-langkah cara membuat kue nastar selai nanas yang enak dan mudah di bawah ini.

Selamat mencoba resep selai nastar wangi πŸ˜‰! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close