Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi goreng kari Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng kari ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasi goreng kari! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Nasi goreng kari

Pada umumnya orang takut mulai memasak nasi goreng kari karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat nasi goreng kari hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng kari yuk!

Untuk menghidangkan Nasi goreng kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan":.
  2. Sediakan 1 piring of nasi putih.
  3. Siapkan 1 butir of telur.
  4. Siapkan 3 buah of bakso sapi, iris.
  5. Gunakan Secukupnya of kol, iris.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of bumbu kari bubuk.
  7. Siapkan of Garam.
  8. Siapkan of ๐ŸŒธbumbu iris๐ŸŒธ.
  9. Sediakan 3 buah of cabe merah.
  10. Siapkan 3 buah of rawit merah.
  11. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat! Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kari:

  1. Panaskan wajan dgn sdikit minyak, orak arik telur smpai matang, angkat.
  2. Tmbhkan sdikit minyak lagi, tumis bumbu iris, masukkan kol dan bakso, aduk smp matang dan layu, kmudian masukkan garam, dan bumbu kari smbil diaduk..
  3. Masukkan nasi dan telur tadi,aduk hingga rata,cek rasa..
  4. Enjoy ๐Ÿ˜‹.
Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng kari hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close