Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bolu marmer kukus irit Anti Gagal!

Coba resep bolu marmer kukus irit sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu marmer kukus irit! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu marmer kukus irit

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu marmer kukus irit karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer kukus irit! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Kukus Gula Merah - Simak panduan rahasia cara membuat video resep bolu kukus gula merah tanpa mixer mekar santan telur soda kue ncc ala vivi liong widya Resep Kue, resep brownies kukus, resep bolu kukus mekar, resep bolu kukus sederhana, resep bolu kukus keju, resep bolu kukus. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

Teman-teman dapat menyiapkan bolu marmer kukus irit hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu marmer kukus irit!

Untuk membuat Bolu marmer kukus irit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 Butir of telur.
  2. Siapkan 5 Sdm of gula pasir.
  3. Ambil 1/2 Sdt of Ovalet.
  4. Siapkan 6 Sdm of minyak goreng.
  5. Siapkan 5 Sdm of muncung terigu.
  6. Diperlukan 1/2 Sachet of vanili bubuk.
  7. Diperlukan 2 Sdt of susu bubuk.
  8. Gunakan 150 Ml of santan.
  9. Dibutuhkan 1/2 Sdt of Baking Powder.
  10. Gunakan of Pewarna merah, kebetulan yg ada cuma ini.

Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Roti kukus menjadi jenis kue yang digemari hampir semua lapisan usia. Roti kukus ini memiliki rasa yang manis dan lembut sehingga siapa pun bisa Roti kukus pun dapat divariasikan sesuai dengan keinginan, mulai dari menambahkan aneka rasa dan bentuk.

Cara membuat Bolu marmer kukus irit:

  1. Campur telur, gula, ovalet dan minyak dalam wadah, lalu kocok dengan whisk (karena saya punyanya ini ya, kalo punya mixer pake mixer aja, biar gak pegel) sampai gula larut dan adonan kental..
  2. Masukkan terigu, susu dan BP diseling dengan santan. Kalo adonan agak cair tambahkan terigu, kalo adonan terlalu kental tambahkan santan..
  3. Bagi adonan, beri pewarna atau essens, tuang adonan putih lalu adonan warna dan adonan putih lagi. Bentuk marmer dengan menggunakan tusuk gigi..
  4. Kukus selama kurang lebih 20 menit atau tes tusuk..
  5. Selamat mencoba dan menikmati...
Salah satu roti kukus yang enak dan. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu marmer kukus irit hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close