Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan (128) Kembung Goreng sambal Dabu Dabu Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak (128) kembung goreng sambal dabu dabu yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep (128) kembung goreng sambal dabu dabu terbaik! (128) kembung goreng sambal dabu dabu cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

(128) Kembung Goreng sambal Dabu Dabu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan (128) kembung goreng sambal dabu dabu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (128) kembung goreng sambal dabu dabu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan (128) kembung goreng sambal dabu dabu hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep (128) kembung goreng sambal dabu dabu!

Untuk menyiapkan (128) Kembung Goreng sambal Dabu Dabu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ikan kembung.
  2. Gunakan of Bumbu marinasi.
  3. Ambil 5 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 ruas of kunyit.
  5. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 ruas of jahe.
  8. Ambil of Bahan sambal dabu dabu.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng untuk menggoreng.
  10. Diperlukan 1 buah of tomat hijau.
  11. Siapkan 10 of cabe rawit merah.
  12. Ambil 1 buah of tomat merah.
  13. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  14. Sediakan 3 sdm of minyak goreng.
  15. Gunakan 1 buah of jeruk nipis /limau.
  16. Ambil 10 of cabe rawit hijau.
  17. Gunakan Secukupnya of garam.

Proses menyiapkan (128) Kembung Goreng sambal Dabu Dabu:

  1. Haluskan semua bumbu marinasi,lalu lumuri ikan dengan bumbu marinasi yang sebelumnya sudah dicuci dan sedikit dikerat2, diamkan sejenak.
  2. Sambil menunggu bumbu ikan meresap, kita bikin sambal dabu2nya.. Atau resep bisa dilihat di galeri sy. iris iris tomat, cabe rawit,bawang merah juga tomat pindahkan dalam wadah/mangkuk. Di Wadah yang berisi irisan bahan sambal tambahkan minyak goreng juga perasan jeruk nipis /limau tambahkan sedikit garam juga gula pasir (lihat resep).
  3. Panaskan minyak lalu masukan ikan kembung nya lalu goreng sampai kuning keemasan dan matang, lalu tiriskan.
  4. Sajikan ikan dengan taburan sambal dabu dabu. Enak,seger pedes nikmat.

Selamat mencoba resep (128) kembung goreng sambal dabu dabu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close