Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Baso Aci yang Lezat Sekali!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep baso aci ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - baso aci! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Baso Aci

Sebagian Besar orang sudah minder duluan baso aci karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara Beda Makan Aci ะŸะพัะผะพั‚ั€ะธั‚ะต ะฝะพะฒะพะต ะฒะธะดะตะพ ะพั‚ BASO ACI AKANG (@basoaciakang).

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan baso aci hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci yuk!

Untuk menghidangkan Baso Aci, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of BASO:.
  2. Sediakan 300 gr of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 150 gr of tepung kanji.
  4. Dibutuhkan 150 gr of daging sapi.
  5. Diperlukan 150 ml of air.
  6. Gunakan 1 sdt of masako sapi.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of lada.
  9. Gunakan Secukupnya of bawang goreng.
  10. Gunakan Secukupnya of daun bawang iris.
  11. Siapkan of KUAH:.
  12. Ambil 500 ml of air kaldu.
  13. Ambil 1 siung of bawamg putih.
  14. Siapkan 2 buah of cabe rawit.
  15. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah keriting.
  16. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  17. Siapkan 1 sdt of masako sapi.
  18. Diperlukan 1 sdt of lada.
  19. Ambil of Daun bawang.
  20. Diperlukan of TAMBAHAN:.
  21. Ambil of Minyak goreng untuk menumis & goreng cireng.
  22. Ambil of Pilus.
  23. Sediakan of Jeruk Limau.
  24. Dibutuhkan of Bon Cabe.

Welcome to BOCI BASO ACI Official Website. Baso Aci isi Daging ini terbuat dari tepung aci yang ada di warung-warung dengan harga sangat terjangkau, dan mudah pengolahannya. Untuk itu apa yang diperlukan dalam membuat baso jenis ini. Baso aci mudah dibuat di rumah, bahannya juga murah.

Cara menyiapkan Baso Aci:

  1. Dalam teflon diatas api kecil, masukkan terigu & air, aduk tambahkan masako, garam & lada. Aduk sampai mengental & mulai menyatu..
  2. Masukkan ke wadah, taburi bawang goreng & daun bawang, masukkan tepung kanji, uleni sampai halus. Pisah menjadi 2 adonan..
  3. Adonan 1: CILOK. Untuk membuat ciloknya bulat2 adonan, masukkan ditengahnya daging sapi yg sudah direbus & dipotong kecil2. Rebus sampai mengembang, lalu kukus..
  4. Adonan 2: CIRENG. Bulat-bulat, lalu pipihkan, lalu balur dengan tepung kanji. Goreng sampai warna keemasan dalam minyak yg tidak terlalu panas agar tidak meletup-letup..
  5. Untuk bakso yg ditengah (bakso urat) aku buat sendiri pakai daging sapi yg ada uratnya (digiling), diberi es batu, tepung sagu & bumbu2 lalu direbus seperti membuat bakso pada umumnya..
  6. KUAH: Bawang & Cabai yg tah dihaluskan ditumis, masukkan air kaldu bekas yg buat merebus daging tadi, tambahkan garam, masako & lada. Koreksi rasa, masukkan daun bawang..
  7. Sajikan dengan pilus, jeruk limau & taburi bon cabe diatasnya..
  8. Selamat mencoba & menikmati!!!.
Menurut Chef Aguk Prasetio dari Hotel Santika Cirebon, baso aci hanya membutuhkan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu yang mudah. Baso Aci original pada suka eui. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget๐Ÿ˜‹ habis diserbu sama. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya.

Mudah bukan membuat baso aci? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close