Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Kue onde onde Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue onde onde ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue onde onde! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue onde onde

Banyak orang sudah minder duluan kue onde onde karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue onde onde! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Saya jarang melihat ada onde-onde yang dijajakan diler banyak seperti ini. Yuuuuk yang kangen rasa KUE ONDE ONDE ANA jamin ketan asli & tentunya nasi gorengnya dll. Jika anda sedang bingung mencari resep untuk membuat onde-onde maka anda harus mencobanya sehingga anda akan mengerti tentang bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan kue onde onde hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue onde onde!

Untuk membuat Kue onde onde, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of tepung ketan.
  2. Diperlukan 1 sdm of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt of garam.
  5. Sediakan 1 sdt of vanili.
  6. Dibutuhkan secukupnya of pasta pandan & wijen.
  7. Diperlukan secukupnya of air hangat.
  8. Siapkan of Bahan isian :.
  9. Ambil 100 gr of kc.ijo.
  10. Siapkan 65 ml of santan kental.
  11. Siapkan 1 sdt of garam.
  12. Diperlukan 2 lbr of simpul daun pandan.
  13. Ambil 40 gr of gula merah.
  14. Gunakan secukupnya of air.

Our system stores Aneka Resep Kue Onde Onde APK older versions, trial versions, VIP versions, you can see here. Onde-onde diberbagai negara juga ternyata ada, tapi beda namanya. Onde-onde merupakan kue yang digemari masyarakat Indonesia. Kue yang terbuat dari tepung ketan atau ada juga yang membuatnya dari tepung terigu ini memiliki ciri khas sendiri.

Langkah-langkah memasak Kue onde onde:

  1. Buat isianya terlebih dahulu, rendam kc.ijo 1-2jam saya seharian biar dimasak ga trlalu lama, rebus semua bahan gula, garam, santan dicampur air -/+ 350ml lupa pas nakar ga diliat hehe dikira" aja ya buibuu, masak hingga air mnyusut haluskn biarkn dingin agar bisa dipulung.
  2. Campur semua bhan kulit, menambahkan air ny dikira" aja yaa jgan trlalu kering jgn trlalu basah, penting saat mncetak dgn isian ambil adonan ny sedikit aja prbandingan 1.5 : 1 ya #semoga ngerti dgn bahasanyaa hahaa, saya adonan dbagi 2 yg satu dkasih pasta pandan,.
  3. Gulingkan ke wijen, sambil aga diremas" #jgn pake nafsu yaa haha.
  4. Goreng dengan minyak yg banyak onde onde terendam yaa buibuu, selamat mencobaa :D.
Kue Onde-Onde adalah makanan ringan dengan isi kacang hijau yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kue onde -onde = menunjukkan rasa kasih sayang ibu kepada anaknya kue jompo-jompo = untuk meminta restu kepada tuhan kalau kue indo aku gak tau kalau kue agar agarsih sesuai mimpi, kalau. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue onde onde hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close