Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kol kukus sambel petis yang Lezat Sekali!

Ingin memasak kol kukus sambel petis yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kol kukus sambel petis terbaik! kol kukus sambel petis, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kol kukus sambel petis

Pada umumnya orang takut mulai memasak kol kukus sambel petis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kol kukus sambel petis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Language: Share this at Petis, bumbu khas Jawa Timur yang bikin kangen penggemarnya. Tapi tak semua orang Indonesia dari daerah lain familiar dengan bumbu berwarna hitam legam dan berbau Gak pernah saya bikin casserole kukus jadi kurang tahu. But not a few areas that have a typical kangkung.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan kol kukus sambel petis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kol kukus sambel petis yuk!

Untuk memasak Kol kukus sambel petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan ukuran sedang of Kol.
  2. Gunakan 5 of cabe rawit (kl mau lebih pedes bisa ditambah).
  3. Ambil 1 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih (harus lebih banyak dr bawang merah).
  5. Sediakan 1 sendok of petis udang.
  6. Siapkan Sedikit of garam.
  7. Diperlukan 1/4 sdt of gula.
  8. Sediakan of Air.

Maksi : bebek goreng sambel korek, daun pepaya rebus, lalapan Maksi : (RM Padang) daging rendang, daun singkong rebus siram kuah bumbu padang, lalapan mentah timun, kol, sambel ijo. Cuci bersih cingur, rebus dalam air secukupnya hingga mendidih, buang. Sambel terasi fresh.merah menggoda ala warung penyetan di atas.siapa yang bisa menolak ya Resep praktis (mudah) sambel brambang asem spesial (istimewa) khas jawa pedas, enak, sedap Bikin sambal terasi plus ditambahin petis ikan madura pasti enak. Petis memang enak, apalagi petis Madura.

Langkah-langkah membuat Kol kukus sambel petis:

  1. Sobek2 lembaran kol, cuci bersih, lalu kukus sampai matang.. kurleb 10 menit (hanya sampai lemes dan masih kriuk).
  2. Buat sambel petisnya. Uleg bawang merah, cabe dan bawang putih. Masukkan garam dan gula.
  3. Masukkan petis ke wajan, tambahkan sambel yang sudah diuleg, lalu tambahkan air secukupnya, kl mau sambelnya cair, airnya agak banyak.. kl saya suka agak kental, jadi airnya agak dikurangi.
  4. Campurkan hingga rata dan sambel mendidih. Matikan kompor. Cek rasa. Sajikan bersama kol yang sudah dikukus.
Namun sedikit orang yang tau bahwa petis madura itu sendiri mempunyai ragam jenis nya. Nasi Putih + Ayam Bakar + Sambel Lalapan. Nasi Putih + Ayam (Goreng/Lodho/Bumbu Bali/Opor) + Menu Telur (Kukus/Opor/Bali) + Mie Acar + Tumis Sayur / Sambel Goreng Kentang + Kerupuk. Tempat makan yang menyajikan menu ini juga tidak sedikit. Bahkan, ada yang direkomendasikan oleh Alm Bondan Berbeda dengan lalapan, sego sambel disajikan tanpa ada tambahan sayur seperti kol, kacang panjang, mentimun serta kemangi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kol kukus sambel petis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close