Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) yang Enak Banget!

Coba resep bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Chiffon Cake Cinnamon Kenari Harum Lembutt. Pagi tadi kepikiran pengen kirimin adik perempuan+mommy cake. Untuk lemak pun chiffon cake menggunakan minyak bukan mentega.

Kawan-kawan dapat menyiapkan bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake)!

Untuk menghidangkan Bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 butir of telur ukuran sedang.
  2. Sediakan 1/2 sdt of sp.
  3. Ambil 1/4 sdt of tbm (ga wajib bisa pilih tbm aja atau sp aja).
  4. Diperlukan 1 sdt of mujung bumbu spekuk.
  5. Gunakan 9 sendok makan of gula pasir.
  6. Siapkan Sejumput of garam.
  7. Diperlukan 200 gr of Tepung terigu merk kompas.
  8. Diperlukan 1 bungkus of santan kara.
  9. Diperlukan 50 ml of minyak goreng.
  10. Sediakan of Keju parut.
  11. Ambil of Wijen.
  12. Sediakan 2 sendok of maka susu bubuk.
  13. Dibutuhkan of Margarin.

Hasilnya, tekstur kue berlubang-lubang mirip spons. Proses pembuatan chiffon cake, putih telur dan gula dikocok terpisah hingga mengembang kemudian dicampurkan ke adonan kuning telur. Spekkoek (kue lapis legit or spekuk in Indonesian) is a type of Indonesian layer cake. It was developed during colonial times in the Dutch East Indies.

Cara membuat Bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake):

  1. Siapkan terlebih dahulu campuran bahan kering : campur tepung terigu, susu bubuk, garam, sisihkan.
  2. Siapkan campuran 1 bungkus kara dan minyak goreng, aduk sampai rata, sisihkan..
  3. Olesi baking pan dengan margarin dan taburi dengan terigu.
  4. Mixer telur, bubuk spekuk, gula pasir, sp, tbm, sampai putih berjejak(saya pakai standing mixer) speed maximum.
  5. Setelah putih berjejak (mengembang) masukan campuran bahan kering sedikit demi sedikit... (Saya pake mixer speed paling rendah) setelah tercampur rata matikan mixer.
  6. Tambahkan campuran santan minyak pada adonan, aduk balik sampai rata dengan spatula.
  7. Masukan adonan ke dalam baking pan. Beri topping sesuai selera sy keju dan wijen.. tanpa topping juga sudah enak..
  8. Masak diatas kompor gas supaya aman sy masak dengan api sangat kecil selamat 60 menit (sy hanya pakai alas baking pan saja tidak pakai abu gosok, pasir dll).
  9. Tes tusuk dengan tusuk sate utk mengetahui kematangan bila matang tidak ada adonan lengket ditusuk sate..
  10. Selamat mencoba dijamin ketagihan ๐Ÿฅฐ.
The firm-textured cake is an Indo (Dutch-Indonesian) version of the European multi-layered spit cake. Tapi bukan kayak vla santan tradisional kita. Tambahan vanili dan butter membuat vlanya naik tingkat.hehe. Hasilnya lembut, moist, agak padet dan agak kenyal. Mirip sekali dengan tekstur cake pisang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close