Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue onde ketawa wijen keju Kekinian

Ingin tau rahasia masak kue onde ketawa wijen keju yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue onde ketawa wijen keju terbaik! kue onde ketawa wijen keju, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue onde ketawa wijen keju

Banyak orang malas mulai memasak kue onde ketawa wijen keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue onde ketawa wijen keju! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kami pake gula tebu cair merk GULANAS. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu. Kenapa bisa dinamai onde onde ketawa?

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak kue onde ketawa wijen keju hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue onde ketawa wijen keju!

Untuk menyiapkan Kue onde ketawa wijen keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 1 butir of telur.
  3. Dibutuhkan 180 gram of gula.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of minyak.
  5. Sediakan 1/4 sdt of baking powder.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of soda kue.
  7. Sediakan 80 ml of air.
  8. Diperlukan 100 gram of keju parut.
  9. Diperlukan 100 gram of wijen.
  10. Gunakan of minyak untuk menggoreng.

Rasanya beda naget dengan onde-onde biasa. Rasanya lebih renyah dan gurih banget karena memakai campuran keju. Resep Onde Onde Ketawa Kering Renyah Pecah Mini Empuk dan Lembut Sederhana Spesial Asli Dipermukaan nyaditaburi dengan Wijen. Selama dirumah aja, mesti mutar otak trus ya bikin camilan si kecil biar ga Kue ketawa atau onde onde pecah. tepung terigu segitiga biru, telur, tepung gula, Baking powder, soda Kue Ketawa (Onde-onde Ketawa). terigu, gula pasir, telor, margarin, keju (diparut).

Proses memasak Kue onde ketawa wijen keju:

  1. Rebus air bersama gula hingga gula larut.
  2. Campur tepung terigu dengan baking powder dan soda kue.
  3. Kocok telur dengan minyak, dalam wadah besar. Lalu masukkan gula yang sudah larut tadi, kemudian masukkan terigu yang sudah dicampur tadi sedikit demi sedikit, masukkan keju,dan aduk hingga rata.
  4. Buat adonan bulat kecil kecil. Lalu wijen nya di beri air sedikit. Gulingkan adonan bulat tadi di atas wijen sampai rata..
  5. Panas kan minyak dengan api kecil, masukkan adonan sedikit saja sampai adonan tenggelam supaya bisa merekah secara maksimal. Goreng sampai berwarna kekuningan, angkat, tiriskan dan sajikan..
Onde-onde ketawa merupakan sala satu jenis onde-onde, namun tidak memiliki isi dan bentuknya merekah seperti halnya orang tertawa. Onde-onde yang satu ini akan terasa lebih spesial jika ditambahkan rasa atau bahan pelengkap seperti misalkan keju. Sedangkan untuk resep kue keciput wijen tepung Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Sehingga muncul nama baru untuk kue ini yaitu. Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem bunga mekar tapi tetap secara rasa dan tekstur-nya sangat berbeda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue onde ketawa wijen keju hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close