Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal petis kecap yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin sambal petis kecap yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal petis kecap terbaik! sambal petis kecap merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal petis kecap

Banyak orang malas mulai memasak sambal petis kecap karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal petis kecap! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Sate Bumbu Sambal Petis Menikmati sate kambing muda tak hanya nikmat dengan saus kacang atau kecap manis. Tapi disajikan dengan bumbu petis seperti ini juga tak kalah sedapnya. Buat sambal petis yang nikmat dan sederhana untuk cocolan tahu goreng.

Teman-teman dapat memasak sambal petis kecap hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal petis kecap yuk!

Untuk menyiapkan Sambal petis kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 siung of bawang merah (iris).
  2. Sediakan 25 of cabe rawit (iris).
  3. Sediakan 3 sdm of petis ikan (kalau suka petis ditambah 2 sdm juga nikmat).
  4. Sediakan 2 sachet of kecap (saya pilih merk bango).
  5. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  6. Sediakan 1 bh of jeruk nipis.
  7. Dibutuhkan of sedikir air panas.

Sambal petis ini juga nikmat untuk dijadikan cocolan gorengan lainnya seperti bakwan dan tempe goreng. KOMPAS.com - Sambal kecap adalah sambal praktis yang mudah dibuat di rumah. Kamu juga bisa menyantap sambal kecap untuk makan tempe mendoan, gorengan, atau cireng. Indonesian sambal Sambal Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Proses menyiapkan Sambal petis kecap:

  1. Sediakan bahan dan cuci bersih.
  2. Iris halus bamer dan cabe rawit.
  3. Ambil petis ikan beri air panas sedikit. aduk rata.
  4. Tambahkan irisan bamer dan cabe rawit ke petis ikan.
  5. Tambahkan kecap, lada bubuk, perasan jeruk nipis.
  6. Sajikan dengan ikan bakar.
Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Campur Kobe Tepung Tempe Goreng dangan air aduk rata kemudian masukan tempe yang sudah di. Jika ada petis di rumah, coba deh dibikin jadi Sambal Petis dengan resep ini supaya rasanya lebih endeus lagi! Sambal Petis ini cocok banget disajikan sebagai cocolan tahu goreng dan gorengan. Tambahkan petis, KECAP MANIS BANGO, dan air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal petis kecap hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close