Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Lumpur surga yang Enak Banget!

Sedang pengen coba resep lumpur surga yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpur surga terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan lumpur surga! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lumpur surga

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan lumpur surga karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypใ‚ท.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak lumpur surga hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lumpur surga!

Untuk membuat Lumpur surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Sediakan 3 btr of telur.
  3. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 125 ml of air pandan (6lbr pandan blender dengan air 125ml, saring).
  5. Diperlukan 125 ml of santan (1 saset kara 65ml + air).
  6. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  7. Ambil of Bahan B:.
  8. Sediakan 400 ml of santan (2 saset kara + air).
  9. Dibutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena.
  11. Sediakan 2 sdm of gula pasir.
  12. Diperlukan 1/4 sdt of garam.

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Proses menghidangkan Lumpur surga:

  1. Campur telur dengan gula, aduk menggunakan wisk hingga gula larut, tambahkan air pandan dan santan.
  2. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga licin atau tidak ada yang beegerindil, kemudian saring..
  3. Tuang kedalam cup tahan panas hingga 3/4 dari tinggi cup, kukus selama 15 menit atau hingga set.(Jangan lupa tutup kukusan lapisi serbet, lalu api jangan terlalu besar).
  4. Selagi menunggu mengukus adonan A, mulai siapkan bahan B. campur semua bahan B,kemudian masak sambil diaduk hingga kental dan meletup- letup, tes rasa. Angkat..
  5. Ketika adonan A sudah set, diamkan sebentar supaya menyusut dahulu, kemudian tuang adonan B, kukus kembali selama 10 menit, angkat. ( saat diangkat, adonan putih memang belum set benar jadi hati2 ngangkatnya ya.., jangan khawatir nanti akan set sendiri kalo sudah dingin..
  6. Sajikan dingin lebih nikmat.. yummy, lumer...๐Ÿ˜‹.
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Mudah bukan membuat lumpur surga? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close