Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak Kekinian

Ingin masak kue cubit tanpa cetakan,simple & enak yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cubit tanpa cetakan,simple & enak terbaik! kue cubit tanpa cetakan,simple & enak cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue cubit tanpa cetakan,simple & enak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit tanpa cetakan,simple & enak! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue Cubit Enak dan bertekstur empuk bisa juga dibuat secara sederhana tanpa mixer. Kue basah ini adalah salah satu dari aneka jajanan pasar tradisional. Resep Kue Cubit Bandung matang dan setengah matang hanya ada di sini bund.

Sobat dapat memasak kue cubit tanpa cetakan,simple & enak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit tanpa cetakan,simple & enak yuk!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gr of tepung terigu segitiga biru.
  2. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 100 ml of susu cair UHT plain.
  4. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  5. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanilli / pasta susu.
  7. Siapkan 1/2 sdt of garam, secukup nya pasta pandan.
  8. Sediakan Secukup of nya meises / keju dll. sesuai selera untuk topping.

Yuk baca agar tahu bahan dan cara membuatnya ! Ada yang mengatakan saat proses pembuatannya dipanaskan pada cetakan, setelah matang diambil dengan menggunakan tusuk lidi atau bisa menggunakan penjepit. Panaskan cetakan kue cubit lalu masak adonan. Beri meises di atasnya, tutup bentar.

Cara menghidangkan Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak:

  1. Campur semua bahan ke dalam suatu wadah aduk2 menggunakan ballon whisk, sampai licin & tidak bergerindil,.
  2. Diam kn adonan -+15 - 20 menit, supaya baking powder bekerja maksimal.
  3. Panaskan cetakan / teflon anti lengket menggunakan api kecil supaya tidak cepat gosong, oles tipis2 permukaan teflon / cetakan menggunakan margarine, lalu tuang adonan ke dalam teflon / cetakan, tunggu sampai berlubang kecil2 taburin meises / keju di atas nya tutup sebentar, lalu angkat jika sudah matang,lakukan semua sampai adonan habis.
  4. Kue cubit simple nan enak siap di nikmati, lebih enak di sajikan hangat lebih nikmat ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ cocok buat cemilan santai di rumah ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.
  5. Selamat mencoba yaa.
Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Kue cubit berbentuk bulat terbuat dari tepung terigu protein sedang, telur, margarin, dan santan. Panaskan cetakan kue cubit dengan api sedang, tuang adonan secukupnya jangan sampai penuh. Tambahkan keju yang telah di potong kotak pada bagian tengahnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue cubit tanpa cetakan,simple & enak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close