Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Lumpur surga Kekinian

Ingin memasak lumpur surga yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpur surga terbaik! lumpur surga salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Lumpur surga

Banyak orang malas mulai memasak lumpur surga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypใ‚ท.

Sobat dapat menyiapkan lumpur surga hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lumpur surga yuk!

Untuk menyiapkan Lumpur surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan hijau :.
  2. Dibutuhkan 3 butir of telur.
  3. Ambil 2 sdm of tepung terigu.
  4. Diperlukan 9 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan 100 ml of air santan.
  6. Ambil 150 ml of jus pandan.
  7. Diperlukan of Lapisan putih:.
  8. Siapkan 2 1/2 sdm of gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  10. Sediakan 400 ml of air santan.
  11. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  12. Diperlukan 1 sdm of tepung beras.

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Proses membuat Lumpur surga:

  1. Kocok telur dan gula hingga halus, lalu tambahkan air santan, jus pandan dan tepung terigu. Aduk rata lalu saring agar tidak ada adonan yg bergerindil..
  2. Lalu panaskan kukusan. Masukan adonan hijau kedalam cetakan dan masukan kedalam kukusan yg telah panas. Kukus selama 20 menit.
  3. Sementara itu masukan semua bahan laipsan putih kedalam panci dan masak. Aduk² dan biarkan sampai mendidih dg keluarnya letup² kecil. Silahkan dicicipi, apakah manis gurihnya sdh pas.
  4. Setelah 20 menit tambahkan bahan lapisan putih dan kukus kembali selama 10 menit..
  5. Dimakan hangat² enak, dimakan dingin apalagi ๐Ÿ˜Š. Happy cooking.
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur surga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close