Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue cucur khas Boyolali Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin kue cucur khas boyolali yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cucur khas boyolali terbaik! kue cucur khas boyolali, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue cucur khas Boyolali

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue cucur khas boyolali karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cucur khas boyolali! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bentuknya mungkin sama, tapi bisa jadi namanya beda. Seperti kue cucur yang cukup terkenal di Jakarta. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur.

Teman-teman dapat memasak kue cucur khas boyolali hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cucur khas boyolali!

Untuk membuat Kue cucur khas Boyolali, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of beras rendam semalam kemudian tiriskan dan di jadikan tepung.
  2. Sediakan 1/4 of tepung terigu.
  3. Ambil 2 of kelapa parut kasar/serat memanjang.
  4. Ambil 3/4 of gula jawa.
  5. Ambil 1/4 of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 bungkus of vanili.
  8. Gunakan secukupnya of Air.
  9. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Mungkin dahulu kue cucur hanya disajikan dalam bentuk sederhana dengan rasa yang khas, namun saat ini. Resep Kue Cucur - Kue cucur adalah salah satu makanan ringan khas Asia Tenggara. Selain di Indonesia, kamu juga bisa menemukannya di Malaysia dan bahkan populer di Thailand.

Langkah-langkah membuat Kue cucur khas Boyolali:

  1. Cairkan gula Jawa dan gula pasir dengan air sampai menutupi gula Jawa gunakan api sedang dan terus di aduk sampai gula larut dan mendidih,jika sudah hangat baru bisa digunakan..
  2. Siapkan baskom yang cukup untuk adonan masukkan tepung beras + tepung terigu + vanili + garam aduk rata tuang air sedikit demi sedikit agar tidak ada tepung yang menggrindil dan adonan seperti bubur padat..
  3. Tambahkan gula yang sudah di cairkan ke dalam adonan tepung,aduk rata,tambah sedikit air sampai adonan kental seperti adonan bakwan..
  4. Masukkan parutan kelapa kedalam adonan lalu aduk rata, tutup dengan kain bersih diamkan semalam atau setengah hari jika buru buru..
  5. Setelah didiamkan aduk kembali baru di goreng. Tuang satu sendok sayur adonan kedalam minyak yang sudah dipanaskan. Tunggu sampai tepinya mengeras/mengering baru siram tengahnya dengan minyak. Goreng adonan sampai habis.
Mereka menggambarkan kue ini sebagai lambang cinta dari pasangan yang baru menikah, bahagia dan kelak. Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (เธ‚เธ™เธกเธัเธเธšัเธง) atau khanom jujun (เธ‚เธ™เธกเธˆู้เธˆุเธ™ or เธˆูเธˆุ่เธ™) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia dan Thailand Selatan. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Cucur yang Enak, Empuk, Lembut, Praktis. Dibuat dari Rempah Pilihan Khas Indonesia Ala Jajanan Pasar Ada beraneka ragam rasa dan topping kue cucur yang bisa Anda jumpai. Harganya pun sangat terjangkau dan cara membuatnya juga sederhana.

Mudah bukan membuat kue cucur khas boyolali? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close