Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue bawang (kerupuk bawang) Kekinian

Lagi pengen coba resep kue bawang (kerupuk bawang) yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue bawang (kerupuk bawang) terbaik! kue bawang (kerupuk bawang) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue bawang (kerupuk bawang)

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue bawang (kerupuk bawang) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang (kerupuk bawang)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Mulai dari kue kerupuk Pangsit, kue kerupuk Pangsit yang digoreng, mie pangsit, bakso pangsit, dan mie cwie. Lihat juga resep Krupuk Nasi Bawang ๐Ÿš enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan kue bawang (kerupuk bawang) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bawang (kerupuk bawang) yuk!

Untuk menyiapkan Kue bawang (kerupuk bawang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1,5 kg of tepung terigu.
  2. Diperlukan 15 g of kaldu.
  3. Dibutuhkan 22 g of garam.
  4. Diperlukan 400 ml of santan kental/ sedang (lebih gurih kental).
  5. Dibutuhkan 200 ml of mentega cair/1 gelas.
  6. Ambil 20 g of seledri yang sudah dibuang batang kasarnya, iris halus.
  7. Siapkan 3 butir of telur.
  8. Siapkan of Bumbu halus:.
  9. Ambil 250 g of bawang merah.
  10. Gunakan 70 g of bawang putih.

Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang. Inspirasi memasak untuk keluarga resep kue bawang.

Cara menghidangkan Kue bawang (kerupuk bawang):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender bumbu halus dengan 100ml santan.
  3. Campur terigu,kaldu dan garam, aduk rata.
  4. Tambahkan bumbu halus, aduk lagi sebentar.
  5. Tambahkan santan, mentega, dan telur. Aduk sampai kalis kemudian tambahkan seledri.
  6. Ambil adonan sedikit, kemudian cetak.
  7. Kemudian goreng, hingga kekuningan.
  8. Taraaaa,, hasilnya gurih,dan enak. Tidak keras.
Jual Aneka Kerupuk Harga Murah (kerupuk bawang langsung dari pabrik) Dua hari yang lalu saya melakukan pengiriman contoh kerupuk bawang. Banyaknya orang yang menyukai cemilan ini sebenarnya memberikan peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Namun kerupuk bawang yang digoreng dengan minyak goreng tidak baik untuk anda yang sedang diet menurunkan berat badan. Memiliki nama kue bawang karena mayoritas bumbu yang digunakan adalah bawang yang dihaluskan. Sekilas tidak ada yang spesifik dari Terkadang kue bawang menggantikan peranan kerupuk.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bawang (kerupuk bawang). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close