Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur lodeh lompong,rebung Anti Ribet!

Coba resep sayur lodeh lompong,rebung sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan sayur lodeh lompong,rebung! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sayur lodeh lompong,rebung

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sayur lodeh lompong,rebung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh lompong,rebung! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun Singkong di bawah ini Sayur Lodeh Rebung. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Terutama jika anda bisa menyajikan Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan sayur lodeh lompong,rebung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur lodeh lompong,rebung yuk!

Untuk menyiapkan Sayur lodeh lompong,rebung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of bahan sayur:.
  2. Sediakan of lompong satu ikat isi kurleb 6 lompong.
  3. Sediakan 1/4 of rebung.
  4. Gunakan of bumbu:.
  5. Sediakan 11 of cabe kecil (kalau suka pedas bisa ditambah sndri yaa).
  6. Gunakan 3 of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 8 of bawang merah.
  8. Sediakan of kunir bubuk.
  9. Siapkan 3 biji of miri.
  10. Sediakan of jahe,kencur (seujung jari kelingking).
  11. Ambil 1 of daun salam 2 daun jeruk.
  12. Ambil of laos.
  13. Siapkan of santan.
  14. Dibutuhkan of bahan tambahan :pete ๐Ÿ˜.

Bahan-bahan yang mudah juga bisa anda dapatkan di pasar. Lodeh Lompong Lombok Ijo (Nasi, Lodeh Lompng Lombok Ijo, Ikan Asin Layur, Tempe Garit, Sambal, Peyek, teh ). Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. Berikut resep dan cara membuatnya sayur lodeh Selain dijadikan lalapan atau dibuat gulai.

Langkah-langkah memasak Sayur lodeh lompong,rebung:

  1. Rebus rebung (tunggu airnya mendidih dulu) lalu masukan rebus kurleb 5 menit aja atau bisa di koreksi udah empuk blm,hbis gt buang airnya.
  2. Haluskan bumbu (kecuali daun salam, jeruk, laos).
  3. Goreng bumbu yg udh duhaluskan sama pete yg udh dipotong jadu dua sampai harum (minyak goreng kasih kira2 3 sendok makan) sampai layu dan harum.
  4. Stlah itu masukin lompong yg sudah di potong kecil2, rebung yg udah drbus tadi,kasih setgah sendok garam,gula,penyedap rasa kalau aku pakai kaldu jamur tunggu sampai lompong empuk yaa lalu masukin santannya jadi dehh๐Ÿ˜†. koreksi rasa dulu yaaa ๐Ÿ˜. selamat mencoba ☺.
Sayur lodeh ini terbuat dari aneka jenis sayuran yang potong-potong kemudian di beri bumbu rempah, lalu dimasak bersama santan hingga memiliki rasa. Memang, sayur lodeh adalah hidangan yang sederhana tetapi mampu menjadi salah satu menu favorit masyarakat Jawa apalagi isi dari menu sayur Rebung adalah salah satu bahan masakan yang cocok dijadikan menu sayur lodeh, jika Anda tertarik untuk mencoba memasak rebung, beberapa. GenPI.co - Memang tak semua orang suka rebung. Namun bagi yang doyan, pastinya selalu kangen dengan jenis sayur ini. Tunas bambu atau rebung sudah lama dikenal masyarakat kita sebagai bahan makanan, salah satunya dimasak menjadi sayur.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur lodeh lompong,rebung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close