Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Petis Udang Untuk Pemula!

Lagi nyari resep sambal petis udang yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal petis udang terbaik! sambal petis udang salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambal Petis Udang

Banyak orang tidak berani memasak sambal petis udang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal petis udang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

It is made of shrimp, either peeled or unpeeled. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the same. Sambal Udang (Prawn Sambal) is a fiery and piquant side dish often served as an accompaniment Nasi Lemak Bungkus, Malaysia's most popular breakfast now with sambal udang (prawn sambal).

Sobat dapat membuat sambal petis udang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal petis udang yuk!

Untuk membuat Sambal Petis Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of kepala dan kulit udang.
  2. Dibutuhkan of Gula merah.
  3. Ambil 2 sdm of mentega.
  4. Diperlukan secukupnya of Air.
  5. Gunakan secukupnya of Garam.
  6. Ambil 2 sdm of terigu.
  7. Sediakan 2 sdm of kecap manis.

Jual Petis Udang,Petis Merupakan Campuran Bumbu Untuk Rujak Lontong,Cingur,Tahu Tek,Tahu Petis,Sambal Petis,Sambal Pencit,Cocolan Gorengan,dan lain lain. Sambal petis udang sangat cocok disajikan untuk menu hidangan anda karena rasanya yang istimewa. Udang adalah salah satu alternatif sumber protein hewani selain daging dan ikan. Petis Udang Ananta diproduksi oleh UD.

Cara membuat Sambal Petis Udang:

  1. Cuci bersih kepala dan kulit udang. Rebus sekitar 10 menit. Saring. Simpan air rebusan..
  2. Blender kepala dan kulit udang hingga halus. Saya tambahkan air rebusan tadi sedikit..
  3. Saring hasil blender tadi. Ambil sarinya, buang ampasnya..
  4. Siapkan wajan. Masukkan air rebusan, garam, mentega, gula merah dan tepung. Aduk hingga tepung tidak menggumpal. Masukkan sari udang tadi..
  5. Tinggal dimasak hingga mengental. Tambahkan kecap. Saya juga tambahkan cabai rawit yang telah dihaluskan..
  6. Siap dihidangkan bersama gorengan dan dinikmati dengan secangkir kopi atau teh..
Produk kami terdiri dari petis udang dan sambal petis udang. Petis adalah komponen dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan berkuah (biasanya dari pindang ikan, kupang, atau udang) yang dipanaskan hingga cairan kuah menjadi kental seperti saus yang lebih pekat. Resep Sambal Buncis Pete Udang - Anda ingin membuat masakan dari udang,berikut ini kami sajikan resep sambal buncis pete udang yang mudah dan bahan bahannya mudah didapat. resep asli sambal terong petis, cara membuat sambal terong petis, resep sambal terong gelatik dengan gambar, resep Masukkan asam dan petis udang, aduk kembali dengan ulekan hingga rata. Resep Sambal Terasi Pakai Petis Ikan Madura. Temannya ikan goreng ya sambal dong.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal petis udang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close